Lifestyle & Entertainment

Pengabdi Setan 2 Rilis Tahun Ini, Bisakah Susul Kesuksesan Pendahulu?

Pengabdi Setan
SUMBER: RAPI FILMS

Pengabdi Setan kembali mencuri perhatian publik setelah sang sutradara, Joko Anwar, mengumumkan film kedua akan segera rilis tahun ini. Lalu, akankah sekuel dari remake film dengan judul yang sama tahun 1980 dapat menyusul kesuksesan sebelumnya di tahun 2017?

“Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap?” tulis Joko Anwar pada Instagram pribadinya, @jokoanwar dengan unggahan sebuah poster bertuliskan Pengabdi Setan 2 Communion.

Pengabdi Setan sebelumnya sukses mencuri perhatian publik. Daur ulang dari versi 1980 tersebut bahkan mencatat rekor penonton luar biasa yaitu 4,2 juta penonton di bioskop. Catatan ini membuatnya menjadi film terlaris pada tahun itu.

Dihimpun dari filmindonesia.or.id, karya Joko Anwar ini berhasil menggeser kesuksesan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 yang menorehkan catatan 4,1 juta penonton di tahun 2017. Keberhasilan ini juga disebut sebagai kebangkitan kualitas film horor di Indonesia.

Meski sempat menjadi film terlaris di Tanah Air, posisi Pengabdi Setan harus tergeser oleh Dilan 1990 yang booming dengan kisah cinta romantis ala remaja.

Produser Rapi Films Sunil Samtani pernah mengungkapkan bahwa Joko Anwar memang ingin menunggu agak lama supaya penonton menantikan dan penasaran dengan sekuel dari Pengabdi Setan.

Untuk jalan cerita di film kedua ini, baik produser maupun sutradara belum mau memberikan bocoran apakah ini akan saling terhubung dengan film di tahun 2017 atau 1980.

“Pengabdi Setan sudah menjadi film yang populer. Dan, ketika dibuat ulang, maka kualitas cerita minimal haruslah sama atau melampaui yang sebelumnya. Ini bukan lagi soal jumlah penonton semata tetapi  kualitas yang harus dipertanggungjawabkan,” tutur Sunil kala itu.

Ditayangkan di 42 negara, Pengabdi Setan menjadi salah satu film Tanah Air yang sukses mengantongi pendapatan mencapai sekitar Rp 155 miliar. Film ini pun mendapatkan pengakuan di Festival Film Indonesia 2017  dengan tujuh penghargaan dari 13 nominasi.

Dengan penantian sekitar empat tahun dari para pecinta film horor Tanah Air, akankah sekuel ini mampu menjawab ekspektasi? Mari kita tunggu ya, Marketeers!

The Latest

To Top