Automotive

Perkuat Segmen Pebisnis, TAM Luncurkan Toyota New Hilux

Toyota New Hilux

Toyota Astra Motor (TAM) menambah lini produk mereka dengan memperkenalkan New Hilux. Diluncurkan secara virtual, mobil ini masuk ke dalam segmen pikap dan membawa banyak ubahan, mulai dari eksterior, interior, dan berbagai fitur. Semua pembaruan tersebut dikemas dengan DNA sebagai mobil komersial tangguh untuk segala kebutuhan bisnis namun bergaya urban.

Hilux sendiri adalah produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara. Generasi pertama diluncurkan pada tahun 1968 hingga kini telah memiliki delapan generasi. Total penjualan sampai generasi ke-8 saat ini sudah mencapai 19 juta unit.

“Hilux pertama hadir di Indonesia pada tahun 1977 sampai 1979. Bisa dikatakan, sejak dulu Hilux telah mendukung ekonomi dan kegiatan bisnis di Indonesia,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Lalu, pada tahun 2006, Hilux kembali masuk ke Indonesia. Mobil ini pun menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project dan hingga kini secara whole sales angka penjualannya sudah mencapai 116.428 unit. Hilux yang dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road, menjadi pilihan utama pengusaha di berbagai bidang diantaranya pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

Di lain sisi, Hilux juga disukai konsumen private berkat tampilan memikat, pilihan model beragam, mulai dari double cabin atau single cabin, 4×2 atau 4×4, sehingga pelanggan memiliki opsi beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan. Untuk memperkuat daya pikatnya, Toyota memperkenalkan Hilux terbaru yang merupakan facelift dari generasi ke-8 global yang pertama hadir di Indonesia pada tahun 2015.

Sentuhan penyegaran pada model D-Cab terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. Untuk Hilux D-Cab tipe V sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas.

Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi. Termasuk penggunaan velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap untuk menampilkan kesan tangguh dan berwibawa.

Di bagian interior, penyegaran diberikan di bagian desain head unit. Untuk tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Sementara tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh. Kedua model memperoleh MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik. Fitur ini juga dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan.

Jika melihat Tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab telah dibekali mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc dengan pendingin turbocharger. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 147,5 hp dan torsi 400 Newton meter.

D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur keamanan. Fitur keselamatan lain, seperti kantung udara, rem anti-lock braking system (ABS), serta electronic brakeforce distribution (EBD) juga tersedia.

Soal harga, Hilux S-Cab 2.0 MT 4×2, Hilux S-Cab 2.4 MT 4×2, Hilux S-Cab 2.4 MT 4×4, Hilux D-Cab 2.4 E MT 4×4, Hilux D-Cab 2.4 G MT 4×4, Hilux D-Cab 2.4 V AT 4×4 masing-masing dengan harga Rp 241,7 juta, Rp 259,05 juta, Rp 349,35 juta, Rp 429,75 juta, Rp 454,55 juta, dan Rp 492,8 juta.

MARKETEERS X








To Top