Perkuat Value Proposition, Re.juve Kantongi Sertifikat ISO 22000:2018

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
14 November 2023
marketeers article

PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve memperkuat value proposition dengan mengantongi sertifikat ISO 22000:2018.

Sertifikasi ini menjadikan Re.juve sebagai brand True Cold Pressed pertama yang telah tersertifikasi ISO 22000:2018 di Indonesia.

ISO 22000:2018 yang kini dimiliki Re.juve merupakan sebuah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan.

Sertifikat ini memberikan jaminan bahwa sebuah perusahaan telah mengimplementasikan sistem yang efektif untuk mengidentifikasi, mengukur, dan mengendalikan risiko pangan dalam proses produksinya.

BACA JUGA Chatime Atealier Hadirkan Lima Varian Minuman Terbaru

Dengan memiliki sertifikat ISO 22000:2018, menjadi langkah penting bagi brand dalam memberikan kepastian bahwa sebuah produk aman untuk dikonsumsi.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Re.juve telah menyadari bahwa keamanan pangan menjadi salah satu faktor penting yang harus dijaga dalam memproduksi True Cold-Pressed Juice yang berkualitas.

Berdasarkan informasi dari World Health Organization (WHO), sebanyak 70% kasus keracunan makanan dan diare disebabkan oleh kontaminasi bakteri dan virus. Oleh sebab itu, Re.juve senantiasa menjaga kebersihan dan sanitasi area produksi.

Richard Anthony selaku CEO & President Director Re.juve menyampaikan, konsumen perlu selektif dalam pemilihan produk minuman cold pressed juice di tengah maraknya merek yang bermunculan.

BACA JUGA Mengintip Strategi Manajemen Produk Cold-Pressed Juice Re.juve

“Terlebih produk segar seperti minuman coldpressed membutuhkan perhatian yang khusus dalam proses produksi hingga distribusi dan kami bangga bahwa menuju tahun ke-10 Re.juve, kami sudah dapat mengantongi sertifikasi ISO 22000:2018 untuk fasilitas True Cold-Pressed yang menunjukkan komitmen kami untuk menjaga kualitas dan keamanan produk bagi masyarakat Indonesia,” jelas Richard, dikutip dari laporannya.

Re.juve memproses semua produk minuman di Pusat Produksi True Cold-Pressed Facility (CPF) yang terintegrasi dengan teknologi High Pressure Processing (HPP), yaitu teknologi bertekanan tinggi mencapai 6.000 bar atau setara dengan 60 km di bawah permukaan laut yang menggunakan media air dingin untuk menonaktifkan mikroorganisme berbahaya.

Dengan begitu, produk minuman yang dihasilkan menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi tanpa mengubah rasa, aroma, maupun nutrisi yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, teknologi ini juga membantu dalam memperpanjang umur simpan produk Re.juve.

Sertifikasi ISO 22000:2018 ini juga memastikan Re.juve diawasi oleh prosedur yang ketat untuk menjaga kebersihan peralatan, ruang produksi, dan seluruh staff yang menangani proses produksi.

Hal ini tentunya membantu mencegah kontaminasi silang dan memastikan produk Re.juve selalu aman hingga ke tangan konsumen.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related