Lifestyle & Entertainment

Perluas Basis Pengguna, Lokapala Hadir di iOS

Lokapala
Lokapala

Pengembang gim lokal karya anak bangsa Anantarupa terus memperluas basis pengguna dengan menambah kanal distribusi. Kali ini, Anantarupa menghadirkan MOBA andalannya Lokapala: Saga of the Six Realms resmi dirilis di platform iOS untuk menjangkau para gamers pengguna produk Apple.

Lokapala berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Gim ini punya beberapa fitur menarik, seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Lokapala: Saga of the Six Realms diposisikan sebagai MOBA pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Dalam gim ini, pengguna bisa berperang lima lawan lima yang seru bersama teman atau pemain lain.

Game MOBA pertama yang diciptakan oleh pengembang lokal ini, sebenarnya sudah resmi diliris sejak tahun lalu, tepatnya pada 20 Mei. Namun saat itu, Lokapala hanya tersedia untuk platform Android.

Soal persaingan, Lokapala membawa beberapa diferensiasi dibanding MOBA sejenis. Diferensiasi tersebut terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi.

Sedangkan Vahana menjadi fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One, semacam batas waktu di dalam gim.

Tak hanya itu, skema kompetitif Esports game Lokapala saat ini sudah berkembang sangat pesat. Mulai dari Lokapala untuk pertama kalinya hadir di acara Piala Presiden Esports 2021.

Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa karya Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri. Bahkan sebelumnya, Lokapala telah sukses hadir di eksibisi Esports Pon XX Papua 2020.

The Latest

To Top