Industry

Perluas Bisnis Bancassurance, Allianz Gandeng Bank CTBC Indonesia

Sumber: 123RF

Baru-baru ini, perusahaan asuransi Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia mengumumkan kerja sama untuk menyediakan solusi dan layanan perlindungan asuransi dengan jalur pemasaran bancassurance. Terjalinnya kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan aman bagi nasabah Bank CTBC Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, Allianz meluncurkan dua produk perlindungan asuransi jiwa unit link. Pertama, Allianz Wealthlink Preferred Life. Produk ini merupakan produk asuransi dengan metode pembayaran premi berkala yang juga disertai dengan potensi pengembangan aset investasi jangka panjang.

Selanjutnya, Allianz Assetlink Maxima, yaitu produk asuransi dengan metode pembayaran premi tunggal. Produk ini dirancang untuk nasabah yang menginginkan perlindungan asuransi komprehensif, sekaligus perlindungan pengembangan aset sebagai rencana keuangan jangka panjang.

Allianz Life Indonesia juga telah menyediakan digital tools yang dapat membantu nasabah dalam memahami produk asuransi, sehingga mereka dapat memilih jenis perlindungan secara mudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Nasabah juga dapat mengelola polis mereka saat sudah aktif dan mengakses informasi melalui layanan digital tersebut.

Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia menyampaikan bahwa kerja sama strategis ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia. Adanya kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan nasabah perlindungan asuransi dengan cara yang mudah dan aman.

“Kami berharap kemitraan melalui bancassurance ini dapat memberikan manfaat nagi nasabah dalam mempersiapkan rencana masa depannya. Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan melalui proses yang telah terdigitalisasi, baik dalam proses penjualan maupun pasca penjualan,” jelas Bianto.

Hal senada diungkapkan oleh Iwan Satawidinata, Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia. Menurutnya, adanya kerja sama ini dapat memberikan solusi proteksi dan investasi yang optimal untuk para nasabah Bank CTBC Indonesia.

“Melalui kerja sama dan peluncuran dua produk asuransi ini, nasabah Bank CTBC Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan produk keuangan yang sesuai dengan risiko dan kebutuhan mereka. Kami harap, kolaborasi ini akan memberikan sinergi untuk memahami keadaan nasabah dan mendukung tujuan mereka di masa depan,” tutup Iwan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top