Perluas Cakupan, AIWA Boyong Monitor Kekiniannya ke Indonesia

marketeers article
Monitor AIWA. Sumber: PT Datascrip

PT Datascrip berkomitmen dalam menghadirkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan bisnis masyarakat di Indonesia. Untuk itu, perusahaan distributor produk IT dan bisnis tersebut kembali memperluas cakupan produk dan jaringan distribusinya bersama AIWA, sebuah perusahaan elektronik asal Jepang di bidang penyedia alat elektronik, seperti peralatan audio, monitor, peralatan rumah tangga, hingga beragam aksesori elektronik lainnya.

Pada kerja sama ini Datascrip ditunjuk sebagai distributor tunggal AIWA di Indonesia, untuk memasarkan produk monitor PC. Mulai dari monitor PC untuk keperluan bisnis hingga monitor gaming dengan desain modern dan material optic premium.

”Dengan jaringan distribusi yang luas, serta pelayanan purnajual yang prima dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, kami yakin produk AIWA bisa terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” ujar Jack Lee, Board Member of AIWA dalam keterangan tertulis yang dikutip Marketeers pada Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Datascrip Rilis Canon EOS R100, Kamera Mirrorless APS-C Terjangkau

Bagi pengguna yang bekerja di industri kreatif, seperti content creator, atlet e-sports, atau live streamer, monitor menjadi salah satu perangkat yang harus diperhatikan. Untuk itu, AIWA menghadirkan monitor dengan layar flat berukuran 32”, yang disertai panel Vertical Alignment (VA) beresolusi 1920×1080, dengan rasio kontras 3000:1, serta Refresh Rate yang tinggi hingga 240hz dengan response time 1ms.

Selain monitor untuk gaming, AIWA juga menghadirkan tiga monitor lainnya dengan fitur dan built-in yang tidak kalah futuristik dan canggih. Salah satunya, AIWA 27”, monitor layar datar dengan panel layar In-Plane Switching (IPS) dengan Refresh Rate 100hz yang dibalut dengan desain modern yang kokoh.

BACA JUGA: Terapkan Strategi Nostalgia Marketing, HMD Kembali Hadirkan Nokia 3210

Lalu ada juga AIWA 24”. Kedua monitor ini memiliki fitur yang serupa, namun hanya memiliki perbedaan di ukuran layarnya saja. 

Untuk konektivitas juga masih sama, yaitu tersedia port HDMI + VGA. Kedua monitor ini cocok digunakan untuk kebutuhan bisnis kantoran, bisnis rumahan, ataupun gaming dan editing ringan.

Sementara itu, bagi pengguna yang membutuhkan monitor PC dengan ukuran tidak terlalu besar untuk kebutuhan sehari-hari, AIWA 22” solusinya. Selain bentuknya yang ringkas, monitor ini juga sudah dibalut dengan desain premium frameless kekinian dan memiliki panel layar VA dengan konektivitas port HDMI + VGA.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related