Perluas Jangkauan, Kredivo Jalin Kemitraan Dengan IKEA

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
16 Desember 2021
marketeers article
Strategic Partnership on the Mechanism of Golden Metallic Gears with Lens Flare. 3D Render.
Pandemi COVID-19 menyebabkan permintaan produk furnitur meningkat. Pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah membuat banyak dari mereka merenovasi rumah demi kenyamanan. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, pada kuartal 1 2021industri furnitur  mengalami pertumbuhan sebesar 8,04%.
Melihat kesempatan tersebut, platfor pembayaran digital Kredivo berupaya untuk memperluas jangkauan ke sektor ritel. Kali ini, Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan IKEA, perusahaan ritel global asal Swedia yang menjual perabotan rumah tangga.
Melalui kemitraan ini, masyarakat yang berbelanja produk IKEA menggunakan Kredivo, baik di online maupun offline store, dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan  tiga bulan dengan bunga 0%. Tak hanya itu, mereka juga bisa memilih metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan.
Lily Suriani, General Manager Kredivo menyampaikan antusiasmenya atas kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini adalah bukti komitmen Kredivo untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja dengan metode paylater.
“Kemitraan ini adalah bukti dan juga merupakan sebuah pengakuan bahwa Kredivo adalah pemimpin di industri paylater. Ini juga bukti komitmen kami untuk memudahkan pengguna untuk berbelanja furnitur dan perabotan dari IKEA tanpa khawatir mengenai cash flow,” kata Lily.
Sementara itu, Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia menyampaikan bahwa kemitraan ini merupakan langkah nyata untuk merealisasikan visi IKEA. Visi mereka yaitu untuk memperluas aksesibilitas, terutama perluasan akses pembayaran dan kemudahan dalam berbelanja.
“Kemitraan dengan Kredivo membantu kami untuk mewujudkan visi kami dengan memberikan metode pembayaran kredit yang mempermudah pelanggan membayar secara berkala. Melalui kemitraan ini, kami harap pelanggan dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah dengan metode paylater,” tutup Dyah.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related