Perluas Layanan di Sumatera, HPM Resmikan Diler Honda Arista Binjai

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
26 Juli 2022
marketeers article
Penambahan fasilitas penjualan atau diler dilakukan HPM dengan meresmikan Honda Arista Binjai. (FOTO: Honda Prospect Motor)

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkuat jaringan penjualan dan layanan konsumen di wilayah Sumatera melalui peresmian diler Honda Arista Binjai. Seremoni pembukaan fasilitas penjualan terbaru Honda di kota Binjai ini dilakukan pada Senin (25/7/2022). Diler tersebut menjadi perpanjangan jaringan resmi Honda yang keenam di  provinsi Sumatera Utara.

Langkah peresmian diler Honda Arista Binjai kali ini, merupakan pembukaan fasilitas serupa yang keempat dari HPM sepanjang tahun 2022. Sebelumnya untuk kawasan Sumatera, HPM telah membuka diler dan bengkel resmi Honda Wiltop Jambi di Kabupaten Bungo, Jambi pada Juni 2022 lalu. Dengan peresmian diler Honda Arista Binjai, produsen kendaraan asal Jepang ini bermaksud menangkap peluang pertumbuhan pasar otomotif di Sumatera Utara.

“Memasuki semester kedua tahun 2022 ini, kami terus berkomitmen memperluas jaringan penjualan dan purna jual untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen. Kami berupaya memberikan pelayanan dalam hal penjualan serta after sales dengan standar tinggi melalui diler terbaru kami, Honda Arista Binjai” kata Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resmi yang diterima Marketeers pada Senin (25/7/2022). 

Bangunan diler Honda Arista Binjai, sebagai fasilitas penjualan baru HPM di Sumatera, berada dalam lahan seluas 1.140 meter persegi di kawasan Tanah Tinggi, Binjai Timur. Terdiri dari dua lantai, Honda Arista Binjai memiliki fasilitas servis dan perbaikan kendaraan dengan empat general repair bay, empat service parking bay, serta satu washing bay untuk kendaraan pelanggan.

Area perawatan dan perbaikan kendaraan (service) dalam diler tersebut melengkapi aspek layanan 3S selain penjualan (sales) dari Honda Arista Binjai. Adapun, poin S ketiga adalah sparepart atau suku cadang resmi kendaraan Honda yang dibutuhkan ketika pelanggan melakukan perbaikan. Layanan tersebut diwujudkan dengan ketersediaan gudang suku cadang Honda dengan luas sekitar 45 meter persegi.

Fasilitas layanan 3S yang dimiliki Honda Arista Binjai, juga diharapkan menggaet konsumen baru bagi HPM di kawasan Sumatera Utara. Kawasan ini, menurut Kotaro, mempunyai kontribusi tinggi terhadap penjualan kendaraan secara nasional. Dengan penambahan diler baru ini, HPM mempunyai 47 jaringan penjualan resmi di kawasan luar Jawa. 

Selain menaungi operasi diler Honda tebaru di Binjai, Arista Group sudah menjadi mitra penjualan resmi HPM di kawasan Jabodetabek dan Sumatera. Sebanyak 10 buah diler Honda di bawah naungan Arista Group tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, kota Depok, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Bengkulu, dan Lampung Selatan. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related