Perluas Pelayanan, JD.ID Buka Customer Care di Instagram

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
22 September 2021
marketeers article

Kemajuan bisnis ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah customer care. Adanya customer care penting untuk membina hubungan baik antara perusahaan dan customer. Perusahaan e-commerce JD.ID melihat hal tersebut dan akhirnya meluncurkan customer care pada aplikasi Instagram,

Dengan nama akun @jdidcare, JD.ID berusaha untuk mewujudkan misi utama perusahaan, yaitu untuk menghadirkan kebahagiaan customer sebelum, sesaat, bahkan setelah berbelanja di platform JD.ID. Selain itu, adanya akun ini memungkinkan JD.ID untuk melayani customer dengan lebih cepat, dekat, dan tanggap.

Melalui akun tersebut, JD.ID juga turut membagikan berbagai informasi dan panduan mengenai fitur, layanan, fasilitas pembayaran hingga rekomendasi & peringatan untuk menghindari terjadinya penipuan. Selain itu, dalam akun ini JD.ID juga akan membagikan berbagai promo dan diskon menarik yang sedang berlangsung.

Manesha, Director of Customer Experience JD.ID menjelaskan bahwa alasan memilih platform Instagram sebagai salah satu kanal customer care sebab  merupakan salah satu platform yang paling banyak di konsumsi oleh pengguna JD.ID. Pengguna JD.ID  banyak yang memberi masukan dan saran untuk membuat Instagram.

“Kami melihat bahwa Instagram adalah platform yang palling relevan dengan mayoritas konsumen kami. Kami mendapatkan banyak masukan, saran dan pertanyaan yang diajukan konsumen melalui Instagram. Dengan adanya akun tersebut, kami ingin menciptakan wadah yang terpercaya dan tersentralisasi,” jelas Maneesha.

Saat ini, telah tersedia lima kanal customer care milik JD.ID yang siap melayani para konsumen. Konsumen dapat mengajukan masukan, saran, maupun pertanyaan kapan saja, karena layanan customer JD.ID tersedia selama 24 jam.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related