PermataBank Akuisisi Merchant PermataQR di Pasar Rawa Belong

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
09 April 2022
marketeers article
Kemajuan teknologi digital yang pesat semakin memudahkan masyarakat, terutama para pelaku usaha untuk melakukan transaksi perbankan. Demi memperkuat posisinya dalam penerapan layanan digital banking, PermataBank kembali mendukung program digitalisasi layanan keuangan di Indonesia yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. PermataBank menggelar kegiatan yang bertajuk Sehat, Inovatif dan Aman Pakai (S.I.A.P) QRIS dengan PermataQR Merchant.
Pada kegiatan ini, PermataBank memberikan solusi cashless melalui fitur PermataQR serta melakukan perkenalan dan edukasi berkelanjutan implementasi  pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada pedagang di Pasar Rawa Belong.
Indra Gunawan selaku Head of Digital Business PermataBank mengungkapkan kehadiran PermataQR Merchant dapat menjadi solusi yang memungkinkan nasabah dan pelaku usaha melakukan pembayaran langsung. Melalui kegiatan S.I.A.P QRIS dengan PermataQR Merchant, PermataBank terus berkomitmen dalam memajukan perekonomian nasional dengan digitalisasi layanan keuangan bagi para pemilik usaha, pedagan, dan UKM.
“Dengan penggunaan PermataQR melalui aplikasi, merchant tidak hanya diberikan kemudahan seperti meminimalisir penggunaan uang tunai, riwayat transaksi yang tercatat, dan menurunkan risiko kehilangan uang tunai, tapi juga para pelaku usaha dapat meningkatkan penjualan. Inisiatif yang dilakukan bersama Bank Indonesia ini juga merupakan langkah kami dalam rangka mewujudkan ekosistem cashless society,” tuturnya.

Selain kegiatan edukasi dan akuisisi PermataQR di Pasar Rawa Belong, para merchant juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari barang elektronik hingga tabungan senilai jutaan rupiah. Tidak hanya itu, kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant memiliki rangkaian acara yang terdiri dari Merchant Sales Volume Contest dan kunjungan ke beberapa merchant bersama dengan perwakilan dari Bank Indonesia dan Pengelola Pasar Bunga Rawa Belong.
“Meningkatkan layanan terhadap seluruh nasabah termasuk segmen mikro seperti UKM merupakan prioritas kami. Kami akan senantiasa berupaya memenuhi segala kebutuhan transaksi nasabah dengan berbagai kemudahan. Harapannya, transaksi perbankan dapat dilakukan dengan praktis dan aman dari mana saja dan kapan saja hanya lewat genggaman,” tutup Indra.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related