Lifestyle

Pilihan Spot Terbaik Selama Staycation di Nuvasa Bay

Foto: Nuvasa Bay, Batam

Banyak orang terkadang bingung menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Terlebih di masa adanya pandemi COVID-19 membuat sebagian orang khawatir menghindari keramaian. Untuk menyiasatinya, liburan singkat atau staycation menjadi alternatif pilihan.

Staycation sendiri bisa diartikan dengan cara yang beragam. Bisa sebagai liburan yang menghabiskan waktu seharian di dalam satu ruangan, kamar hotel misalnya atau pergi berkeliling menikmati objek wisata yang ada dalam satu kawasan. Salah satu kawasan yang menarik untuk dipilih sebagai tempat staycation adalah Nuvasa Bay di Batam.

Nuvasa Bay sendiri berada di kawasan, Nongsa. Di lokasi ini, kamu bisa menyaksikan langsung pantai Marina Bay Sands yang berada di Singapura. Nuvasa sendiri memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km dan menawarkan beragam aktivitas yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung maupun pemilik properti di sana.

Sementara itu, pemerintah setempat sendiri menjadikan, Nongsa, sebagai kawasan pariwisata bertaraf internasional. Maka dari itu, di kawasan ini banyak didirikan resor dan penginapan bagi para wisatawan yang sekadar ingin bersantai mengisi waktu libur di Batam.

Pantai Nuvasa

Bicara tentang pantai, tentu semua orang selalu menjadikan lokasi ini untuk tujuan bersenang-senang. Nah, salah satu pantai yang cocok dijadikan staycation seharian selama di Nuvasa Bay adalah Pantai Nuvasa. Jika kamu tidak ingin pergi kemana-mana, kamu pun bisa sejenak menikmati desiran angin di pantai ini.

Pertama kali tiba, kamu akan langsung disuguhi dengan pemandangan birunya air laut dan hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang area pantai. Tanaman rumput hijau yang tumbuh di sekitar pantai juga bisa dijadikan tempat beristirahat sambil duduk santai atau menyantap makanan yang menambah kenikmatan staycation.

Masih di area ini, kamu juga bisa menemukan terdapat spot bagus untuk mengabadikan momen bahagia. Kamu bisa berfoto dengan latar pepohonan kelapa khas suasana pantai di area walking track.

Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure bisa menjadi tujuan rekreasi menarik selama kamu staycation di Nuvasa Bay. Sea Forest Adventure didesain sebagai tempat hiburan dengan menyajikan kegiatan alam yang seru dan memacu adrenalin. Hal ini sejalan dengan konsep yang digagas Sinar Mas Land sebagai pengembang Nuvasa Bay yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan rekreasi di sini terbagi dalam empat area utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Waterworld.

Water Adventure & Sea Sport. Inilah surga bagi yang suka dengan permainan air. Water adventure di Nuvasa Bay menyajikan berbagai wahana di atas laut yang wajib kalian coba.

Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya dengan menjajal permainan seperti jetski, snorkeling, banana boat, dan kano, atau sekadar menjelajahi hutan mangrove yang memesona. Demi keselamatan dan kenyamanan, kalian yang ingin bermain di wahana ini disarankan sudah berumur tujuh tahun ke atas, ya.

Rain Forest. Mendengar namanya, kamu mungkin bisa membayangkan suasana hutan yang penuh tantangan. Yup, bagi pengunjung yang mempunyai jiwa petualang, area Rain Forest bisa jadi pilihan pertama saat staycation di Nuvasa Bay.

Di sini, kamu bisa melakukan aktivitas permainan seperti airsoft dan paintball, forest survival science tracker, forest battle field, atau built your own playground. Hutan yang dikelilingi pohon-pohon besar nan rindang akan menambah sensasi permainan alam dan tentunya akan sangat menantang.

Glam Camp. Liburan kamu tentu memiliki tujuan untuk menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas pekerjaan. Nah, area Glamorous Camping (Glam Camp) bisa menjadi pilihan yang tepat. Glam Camp merupakan area yang didesain dengan konsep unik.

Para pengunjung bisa tinggal dalam sebuah tenda yang sudah dimodifikasi dengan fasilitas kamar mandi dan kamar tidur. Layaknya sebuah hotel, pengunjung bisa tidur dan beristirahat tapi tetap merasakan suasana alam seperti berkemah di tenda biasa. Area Glam Camp dilengkapi fasilitas glamping, restaurant, rumah pohon, dan fasilitas lainnya yang membuat Anda tetap dekat dengan alam.

Lalu Gathering Family. Area yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat untuk acara keluarga besar, kantor, atau reuni sekolah. Area Gathering Family dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat grand multifunction yard yang bisa difungsikan sebagai area karaoke, perlombaan, konser dan berbagai kegiatan outdoor maupun indoor. Di sini, juga  terdapat pilihan beach bar, main beach, splash water, dan petting zoo bagi pengunjung dapat melepas penat dan bersantai sepuasnya.

Palm Springs Golf & Resort

Staycation di Nuvasa Bay kurang lengkap bila Anda belum mengunjungi Palm Springs Golf. Di sini, boleh dikatakan surga bagi para pecinta olah raga golf. Palm Spring Golf merupakan lapangan golf kelas internasional yang sering digunakan dalam event pertandingan golf dunia. Bukan sekadar panoramanya yang indah, desain lapangan golf ini juga terbilang menarik.

Palm Springs Golf memiliki 27 hole sesuai dengan standar internasional. Bagi pecinta golf, tentunya bermain di lapangan akan memberikan keseruan dan tantangan berbeda. Selain itu, masih di area ini juga tersedia fasilitas lain seperti 18 bay driving range dengan practice green ditambah dua hole tambahan untuk para pemula yang berlatih dibantu dengan instruktur profesional.

Lapangan ini terdiri dari tiga course, yaitu Palm Course, Resort Course, serta Island Course yang ketiganya didesain langsung secara oleh Larry Nelson dan IMG (International Management Group). Maka tidak heran, dengan desain lapangan yang unik kamu juga bisa melakukan swafoto yang tentunya dengan latar belakang pemandangan alam menakjubkan. Semua area di sini, sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu seharian.

Most Popular








To Top