PSG vs Dortmund, Tiket Luis Enrique Bawa Les Parisiens ke Final Champions League

marketeers article
PSG vs Dortmund: Cara Luis Enrique Bawa Les Parisiens ke Final Champions League (FOTO: 123RF)

Laga leg 2 PSG vs Dortmund akan digelar pada Rabu (8/5/2024) dini hari nanti pada pukul 02:00 WIB di Stadion Parc des Princes. Pertandingan keduanya dalam fase semifinal kompetisi Liga Champions akan menentukan nasib Les Parisiens.

Setelah dipaksa tunduk 1-0 oleh Borussia Dortmund pada laga sebelumnya di Signal Iduna Park, PSG mencoba putar otak untuk memastikan posisinya di final liga Champions.

Pelatih PSG Luis Enrique menilai Dortmund sebagai lawan yang sengit, sehingga Les Parisiens perlu bermain aman sembari mencari dan mempertahankan keunggulan.

“Tujuan bukanlah untuk menang dengan selisih dua gol, tapi yang penting adalah untuk menang. Jika Anda berpikir bahwa Anda harus mencetak dua gol, itu terasa seperti target yang besar,” ujar Enrique dikutip dari BBC, Selasa (7/5/2024).

BACA JUGA: Liga Champions Hari Ini: Bayern dan PSG Lolos, City-Madrid Menyusul?

Enrique tak keberatan bila pertandingan PSG vs Dortmund nanti akan menjadi dramatis, hingga berujung adu penalti. Ia juga tak mau jumawa, dan berharap PSG bisa langsung membalikan agregat hingga dua babak selesai.

“Kami hanya ingin bermain dan mencetak gol. Kalau kami mencetak keunggulan di menit ke-89, pertandingan akan berlanjut. Kami tidak perlu buru-buru mencari keunggulan, selama itu memastikan kami lolos ke final,” tukas Enrique.

PSG harus mengakui keahlian Dortmund menjaga keunggulan. Pada kompetisi Champions League tahun ini, hanya ketika melawan Dortmund, PSG harus kalah tanpa melakukan gol balasan.

BACA JUGA: Dortmund vs PSV Eindhoven 2-0, Kemenangan Mudah Die Borussen

“Anda bisa mencetak dua gol dalam dua menit, tapi Anda juga bisa kebobolan gol. Kami harus fokus 100% pada serangan dan pertahanan. Jika kami kebobolan gol, artinya kami tidak serius, dan kami harus tetap tenang,” tambah Enrique.

Di sisi sebelah, Real Madrid dan Bayern Munchen juga sedang beradu nasib. Pertandingan sebelumnya berakhir antiklimaks dengan agregat 2-2. Laga keduanya akan berlanjut Kamis (9/5/2024) dini hari pada pukul 02:00 WIB.

PSG vs Dortmund akan disiarkan secara terestrial di SCTV dan juga bisa disaksikan di beberapa platform streaming kesayangan Anda.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related