Rekomendasi 4 Lagu Reality Club, Band Indonesia yang Batal Tampil di SXSW 2024

marketeers article
Reality Club (Foto: Instagram)

Reality Club batal tampil di South by Southwest Music Festival (SXSW) 2024 yang digelar di Austin, Amerika Serikat (AS). Band Indonesia ini mundur usai mendapat informasi terkait sponsor festival tersebut yang diduga memasok senjata untuk agresi Israel ke Palestina.

“Berdasarkan informasi terkait Angkatan Darat AS sebagai sponsor utama SXSW dan partisipasi kontraktor pertahanan yang memproduksi dan memasok senjata yang dipakai untuk menyerang warga Palestina, kami telah memutuskan untuk menarik diri dari pertunjukan SXSW,” tulis Reality Club melalui Instagram, Kamis (14/3/2024).

Band yang beranggotakan Fathia Izzati, Faiz, Nugi, dan Era Patigo itu mengaku keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah. Pasalnya, mereka telah lama bermimpi untuk tampil di festival SXSW.

BACA JUGA: 4 Lagu Terbaik LANY, Band AS yang Bakal Konser di Jakarta

Reality Club sendiri merupakan band yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Pamornya makin naik daun setelah salah satu lagunya, yakni Anything You Want, viral di TikTok sekitar Februari 2024 lalu.

Anything You Want menggambarkan bagaimana seorang lelaki menghabiskan momen-momen bersama pasangannya. Pada intinya, lirik lagu ini mencerminkan tentang kebahagiaan dalam sebuah hubungan yang saling memahami satu sama lain.

Selain Anything You Want, Reality Club juga masih memiliki sederet lagu bermakna mendalam lainnya. Berikut rekomendasinya yang bisa Anda dengarkan di berbagai platform streaming musik:

Alexandra

Alexandra pertama kali dirilis pada tahun 2019. Tak berbeda jauh dengan Anything You Want, lagu ini mengungkapkan sudut pandang lelaki tentang bagaimana dirinya mengagumi seorang perempuan yang tak bisa diungkapkan karena jarang bertemu.

BACA JUGA: Berulang Tahun ke-23, Ini Daftar Lagu yang Ditulis Beomgyu TXT

2112

2112 merupakan salah satu lagu terpopuler dari Reality Club. Lagi yang dirilis pada 2019 ini menceritakan tentang kehidupan bebas masa muda sepasang kekasih yang saling mencintai, namun terhalang perbedaan yang membuat mereka tak bisa bersama sampai tua. 

Telenovia

Telenovia akan membuat pendengarnya merasakan betapa pahitnya dikhianati dan dibohongi orang tercinta. Sebab, lagu ini memang menceritakan tentang sebuah hubungan kekasih yang awalnya penuh kasih sayang, namun kenyataannya justru dipenuhi kebohongan.

Is It the Answer?

Is It the Answer? bercerita tentang seseorang yang bermain api di belakang kekasihnya dengan alasan ingin menguji kesetiaan. Namun, orang tersebut akhirnya malah jatuh cinta dan bingung bagaimana cara mengakhiri perasaannya.

Itulah rekomendasi lagu Reality Club, band Indonesia yang mundur dari festival SXSW 2024 demi bela Palestina. Tertarik mendengarkan salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related