Rekomendasi 5 Lagu DPR IAN, Penuh Makna!

marketeers article
DPR IAN (Foto: Instagram)

Musisi asal Korea Selatan, DPR IAN, tengah menghebohkan penggemarnya di Indonesia. Saat berbincang lewat fitur Space di X, ia mengakui memang mirip dengan komedian Tanah Air, yaitu Komeng, semasa mudanya.

“Fotonya (Komeng) waktu masih muda mirip aku. Aku bisa lihat kemiripannya,” kata pemilik nama asli Christian Yu tersebut.

Jauh sebelum dimirip-miripkan dengan Komeng, DPR IAN sejatinya juga sudah memiliki kepopuleran di Indonesia. Ia terkenal berkat lagu-lagunya yang pertama kali dikemas dalam album perdana bertajuk Moodswings In This Order.

BACA JUGA: Ada Tyla dan Ariana Grande, Intip 4 Album yang Rilis Bulan Maret!

Tidak hanya musiknya yang enak didengar, lirik dalam lagu-lagu DPR IAN juga sarat makna. Lagu pada album Moodswings In This Order, misalnya, menggambarkan kehidupannya sebagai seorang pengidap bipolar.

Selain itu, masih ada sederet lagu DPR IAN yang juga penuh makna. Berikut rekomendasinya yang bisa Anda dengarkan pada saat-saat terpuruk:

So I Danced

So I Danced merupakan single DPR IAN yang pertama kali dirilis pada 15 September 2023 lalu. Lagu ini menyampaikan pesan untuk memprioritaskan diri sendiri ketimbang sia-sia berusaha ‘memperbaiki’ seseorang yang belum tentu mau berubah.

Nerves

Nerves merupakan lagu dalam album Moodswings In This Order yang dirilis pada tahun 2021. Lagu ini menyiratkan tentang seseorang yang masih tidak bisa menerima perpisahan, tapi tetap berusaha terlihat baik-baik saja.

BACA JUGA: Hadiah Untuk ARMY! J-Hope BTS Akan Rilis Film Dokumenter dan Album

Peanut Butter & Tears

Peanut Butter & Tears adalah single yang dirilis pada 4 Agustus 2023. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang bertumbuh, proses menemukan jati diri yang sesungguhnya, dan menggambarkan kerentanan emosional.

No Silhouette

No Silhouette juga dimuat dalam album Moodswings In This Order yang dirilis pada tahun 2021. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang ‘tersesat’, dalam artian kehilangan arah serta tujuan hidup.

LIMBO

LIMBO merupakan single yang dirilis pada Desember 2023. Lagu ini mengungkapkan persona seorang DPR IAN, yang mana terjebak di antara dua situasi sebagai bipolar. 

Pada satu waktu, DPR IAN merasa kehilangan banyak momen yang seharusnya bisa membahagiakan. Di sisi lain, ia merasa kegilaannya yang lain membuatnya melakukan hal-hal berbahaya.

Itulah rekomendasi lima lagu DPR IAN, musisi asal Korea Selatan yang mengakui mirip dengan Komeng di masa muda. Tertarik mendengarkan salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related