Consumer Goods

Resmi Diakuisisi, Softex Pamerkan Logo Baru

SUMBER: KIMBERLY-CLARK SOFTEX

Softex resmi memperkenalkan logo baru perusahaan sebagai kelanjutan dari akuisisi perusahaan pada September 2020 lalu oleh Kimberly-Clark. Logo baru ini menegaskan penyatuan kedua perusahaan dalam kesatuan bisnis.

Logo baru Kimberly-Clark Softex ini tampak tidak terlalu asing dengan dipertahankannya simbol kupu-kupu di atas tulisan Softex. Namun, asimilasi brand baru jelas terlihat pada simbol Kimberly-Clark di depan.

Meski rebranding, logo Softex terdahulu tetap dipertahankan untuk menjaga sejarah panjang dan kekuatan brand di Indonesia. “Dengan menggabungkan inovasi dan membangun brand, kami yakin bahwa Kimberly-Clark Softex mampu mempercepat pertumbuhan perusahaan di Indonesia dan sekitarnya,” ujar Presiden Bisnis Konsumen Kimberly-Clark Asia Pasifik Aaron Powell.

Kimberly-Clark sendiri bukanlah perusahaan baru di industri produk perawatan pribadi. Sebelum mengakuisisi Softex, Kimberly-Clark juga telah mengantongi portofolio brand yang familiar di lebih dari 175 negara.

Beberapa produk mereka yang cukup dikenal di Indoensia antara lain Huggies dan Kotex. Ke depannya, Kimberly-Clark Softex  menargetkan lebih banyak inovasi dan penyediaan produk-produk yang dapat mengakselerasi pertumbuhan perusahaan.

“Misi kami adalah untuk menjadi bagian dalam meningkatkan aspek kehidupan masyarakat sehari-hari. Karena itu, penting bagi kami untuk memainkan peran dalam setiap tahapan kehidupan konsumen dengan menyediakan inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan perawatan pribadi dan kesehatan berkualitas,” pungkas Presiden Direktur PT Softex Indonesia Hendra Setiawan.

Sebagai anggota baru Kimberly-Clark, Softex berencana mempertahankan pasar lokal dengan inovasi yang dihadirkan. Kimberly-Clark juga ingin meneruskan pencapaian Softex di Indonesia yang telah menempati posisi pasar yang cukup kuat dan konsisten menghasilkan pertumbuhan senilai dua digit sejak 1976. Untuk mencapai target tersebut, Kimberly-Clark akan menjaga kemampuan manufaktur yang baik dan jaringan distribusi pasar yang kuat dari Softex.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top