Transportation & Logistic

Sistem Keagenan Jadi Strategi RPX Perluas Channel di Wilayah Jabodetabek

Demi memperluas pasar bisnis logistik di Indonesia, RPX bekerja samanya dengan BNI Agen 46, melalui kemitraan pengiriman. Kerja sama ini akan memberikan pelayanan yang efisien dimana para pelanggan dapat melakukan drop off pada setiap konter Agen 46 diseluruh wilayah Jabodetabek.

“Kerja sama RPX dengan BNI Agen 46 merupakan salah satu langkah ekspansi pasar yang dilakukan oleh RPX. Hal ini menjadi penting karena kita harus berusaha berbeda melalui berbagai inovasi,” ujar Taufick D. Mochtar, CEO RPX Group.

Baginya kemitraan dengan Agen 46 dapat memeratakan pelayanan RPX di wilayah-wilayah baru pada daerah Jabodetabek serta membuka kesempatan bisnis bagi calon agen yang ingin bergabung dengan Agen 46.

“RPX selalu ingin memberikan pelayanan yang tidak hanya baik tetapi juga dapat menjawab kebutuhan pelanggan dengan inovasi-inovasi yang selama ini menjadi fokus kami,” tambahnya.

Perkembangan industri perbankan dan keinginan untuk memperluas jaringan cabang di seluruh Indonesia dengan pemberdayaan masyarakat merupakan strategi BNI 46 dalam beradaptasi dengan kebutukan pelanggan.

“Agen 46 berawal dari keinginan BNI 46 untuk mengembangkan cabang dengan biaya yang efisien namun memiliki perkembangan multifikasi yang cepat. Melalui sistem branches banking terbentuklah Agen 46  yang mana kita membuka kantor cabang melalui keagenan,” jelas Donny Bima Herjuno, VP Product Management Division BNI 46.

Sampai awal Agustus jumlah Agen 46 sudah mencapai 97.800 agen tersebar di seluruh indonesia. Ke depannya, RPX dan BNI Agen 46 akan terus memperluas jangkauan pelayanan ke beberapa titik di Indonesia. Mengusung konsep sharing economy, kerja sama ini menjadi bentuk adaptasi RPX terhadap era digital yang mengutamakan efisiensi dengan sumber daya yang ada sehingga, pelayanan yang diberikan dapat dengan mudah di jangkau bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top