Lifestyle & Entertainment

Serial Komedi Terbaru GoPlay Usung Sinematografi ala Zoom Meeting

SUMBER: GOPLAY

GoPlay mengambil momentum pandemi COVID-19 dengan meluncurkan konten orisinil berjudul Work From Home. Terinspirasi dari cara kerja pelaku industri kreatif selama pandemi, serial ini akan bercerita mengenai lika-liku bekerja dari rumah para karyawan rumah produksi selama masa pandemi.

Gagal paham sering terjadi karena adanya kesenjangan dalam penguasaan teknologi ketika harus bekerja secara remote selama masa pandemi. Apalagi untuk pekerja rumah produksi yang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mulai mengubah cara kerja secara online, baik diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting.

Serial ini menggandeng Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi seperti Bajaj Bajuri, Tetangga Masa Gitu, dan Serigala langit, serta menghadirkan Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, dan Jerome Kurnia yang memerankan karakter unik dan menarik dengan latar beragam.

“Kami berkolaborasi dengan sutradara Reka Wijaya dan rumah produksi Imagine Production untuk menghadirkan Work From Home yang secara ringan mengangkat permasalahn sehari-hari dalam situasi kerja online,” ujar Sasha Sunu, VP Marketing GoPlay.

Uniknya, karena proses syuting dilakukan selama pandemi, Reka menggunakan konsep sinematografi zoom meeting. Kegiatan praproduksi pun sepenuhnya dilakukan secara online. Para aktor dituntut harus dapat berakting secara mandiri langsung di depan kamera.

“Konsep sinematografi zoom meeting yang kami terapkan dalam memproduksi Work From Home cukup unik dan memberi tantangan tersendiri bagi kami dalam memperkaya katalog film di GoPlay. Proses syuting pun menjadi berbeda dengan film dan serial kebanyakan,” kata Reka.

Serial komedi berbalut teknologi ini akan tayang perdana pada tanggal 2 November 2020 dengan menghadirkan 10 episode yang berdurasi sekitar 10-15 menit.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top