Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies, Bikin Banjir Air Mata!

marketeers article
How to Make Millions Before Grandma Dies (Foto: IMDb)

How to Make Millions Before Grandma Dies segera tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Mei 2024. Film Thailand ini mengangkat tema keluarga dengan menggambarkan hubungan hangat antara seorang nenek dan cucunya.

Ini merupakan film garapan sutradara Pat Bonnitipat, yang sebelumnya juga melahirkan sederet karya terkenal. Di antaranya Stay, Frozen Hormones, Hormones Season 3, Bad Genius, Project S: Skate Our Souls, dan Diary of Tootsies.

Film berjudul asli Lahm Mah ini juga menjadi ajang debut untuk beberapa aktor Thailand. Sebut saja Billkin Puthipong, Tu Tontawan, dan Taew- Usa Samekham yang bahkan memulai debut di layar lebar dalam usia senja.

BACA JUGA: Despicable Me 4 Rilis Trailer dan Poster Baru, Ada Mega Minions

Lantas, seperti apa kisah yang disajikan dalam film How to Make Millions Before Grandma Dies ini? Berikut sinopsisnya:

Upaya Cucu Bahagiakan Nenek sebelum Meninggal

How to Make Millions Before Grandma Dies pada dasarnya penuh dengan slice of life bertema keluarga. Kisahnya mengikuti perjalanan seorang pemuda bernama M yang rela berhenti dari pekerjaannya demi menjaga sang nenek, Meng Ju, yang sedang sekarat.

Lebih tepatnya, M dikisahkan berhenti bekerja pada tahun keempat demi merawat neneknya yang sedang sakit kanker dan tinggal sendirian. Namun, di balik sikap baiknya itu, ia mempunyai niat terselubung. 

M bertekad menjadi cucu kesayangan agar mendapat warisan dari Meng Ju. Ya, ia menemani neneknya sehari-hari hanya demi mendapatkan harta yang bernilai jutaan. Ide tersebut muncul setelah melihat sepupunya, Mui.

BACA JUGA: 3 Film yang Perlu Ditonton sebelum Kingdom of the Planet of the Apes

Mui berhasil menjadi pewaris satu-satunya setelah merawat kakeknya. Inilah yang memotivasi M, sehingga bisa dibilang dirinya menjaga Meng Ju bukan karena rasa kasih sayang yang tulus dari seorang cucu untuk neneknya.

Namun, seiring berjalannya waktu, M mulai menyadari sesuatu. Kebersamaan M dengan sang nenek perlahan membuat hatinya bergejolak tentang makna keluarga, yang ternyata lebih dari sekadar uang. 

Lantas, bagaimana hubungan M dan Meng Ju setelah itu? Saksikan kisah How to Make Millions Before Grandma Dies selengkapnya mulai 15 Mei mendatang.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related