Sinopsis Someday or One Day, Drama Taiwan yang Disebut Mirip Lovely Runner

marketeers article
Someday or One Day (Foto: IMDb)

Lovely Runner sudah hampir memasuki episode akhir. Namun, warganet baru menyadari alur cerita dari serial yang dibintangi Byeon Woo Seok itu menunjukkan sejumlah kemiripan dengan drama Taiwan bertajuk Someday or One Day yang tayang pada 2019.

Salah satu kemiripan tersebut ialah pemeran utama perempuan yang sama-sama kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nasib lelaki tercinta. Bedanya, Im Sol kembali ke 15 tahun lalu, sedangkan karakter utama Someday or One Day ke masa 20 tahun lalu.

Tak berhenti di situ, kedua serial tersebut juga menunjukkan bahwa pemeran utama lelaki tahu pasangannya melakukan perjalanan waktu. Kebahagian mereka pun hanya berlangsung sebentar, hingga membuat pemeran utama perempuan melakukan perjalanan waktu lagi.

BACA JUGA: Sinopsis Lovely Runner dan 3 Drakor tentang Kisah Cinta Idol K-Pop

Namun, benarkah demikian? Untuk menelaahnya lebih lanjut, simak sinopsis Someday or One Day berikut ini:

Sinopsis Someday or One Day

Someday or One Day mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Huang Yu Hsuan yang masih kalut karena ditinggal meninggal sang kekasih, Wang Chuan Sheng. Pujaan hatinya itu meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat.

Seolah menolak kenyataan bahwa kekasihnya sudah tiada, Yu Hsuan terus menerus mengecek media sosial Chuan Sheng. Ia bahkan berharap sang kekasih mengirimkan pesan dan kembali bersamanya.

Hingga suatu hari, Yu Hsuan menemukan pemutar lagu tua berisi kaset lagu-lagu musisi rock bernama Wu Bai. Ia pun mendengarkan lagu lawas tersebut di bus dalam perjalanan pulang ke rumah sampai tertidur.

BACA JUGA: Sinopsis The Legend of Shen Li, Drama Reuni Zhao Li Ying dan Lin Geng Xin

Ketika bangun, Yu Hsuan mendapati tubuhnya terbaring di tempat tidur rumah sakit. Ia juga melihat seorang siswa laki-laki yang sangat mirip dengan mendiang pacarnya, Chuan Sheng, terbaring di sampingnya.

Ternyata, Yu Hsuan kembali ke tahun 1998 sebagai anak SMA bernama Chen Yun Ru yang pada malam sebelumnya mengalami kecelakaan mobil. Lambat laun, ia juga menyadari bahwa laki-laki yang mirip kekasihnya adalah teman Yun Ru, Li Zi Wei.

Terjebak dalam kehidupan orang lain, Yu Hsuan pun mencoba menulis ulang nasib Yun Ru. Ia lantas segera menyadari bahwa ada yang tidak beres terkait kecelakaan lalu lintas yang dialami Yun Ru.

Demikianlah sekilas alur cerita Someday or One Day yang disebut mirip Lovely Runner. Tertarik menyaksikan serial selengkapnya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related