Sinopsis The Plot, Kala Pembunuh Bayaran Jadi Target Pembunuhan

marketeers article
The Plot (Foto: Soompi)

The Plot sudah bisa disaksikan di layar lebar Indonesia mulai 7 Juni 2024. Film asal Korea Selatan ini merupakan ajang comeback aktor Kang Dong Won sebagai ketua tim pembunuh bayaran, yang juga menjadi target pembunuhan.

Karya garapan sutradara Lee Yo Sub ini mengemas alur cerita yang demikian dalam durasi 99 menit. Di dalamnya, terdapat berbagai adegan kekerasan mengikuti genrenya sebagai sinema aksi thriller.

Kang Dong Won sendiri beradu akting dengan Lee Mi Sook, Lee Hyun Wook, dan Tang Jung Sang sebagai anggota tim pembunuh bayaran. Lantas, seperti apa kisah selengkapnya? Berikut sinopsis The Plot:

BACA JUGA: Sinopsis Film I, The Executioner yang Tayang Perdana di Cannes 2024

Sinopsis The Plot

The Plot mengikuti kisah sekelompok pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Young Il dalam memanipulasi kasus pembunuhan berencana agar terlihat seperti kecelakaan dengan rapi. Tak sendiri, Young Il melancarkan aksinya bersama Jackie, Wol Cheon, dan Jeon.

Kelompok itu sudah berhasil mengeksekusi banyak rencana. Berbagai pembunuhan tampak rapi menyerupai kecelakaan, bahkan tidak ditemukan pula bukti-bukti yang mengarah pada tindak kejahatan.

Kesuksesan tersebut membawa kelompok Young Il pada sebuah misi baru nan berbahaya. Mereka diminta untuk membunuh Joo Seong Jik, calon jaksa agung dan tokoh politik terkemuka, oleh putranya sendiri, Joo Young Seon.

Meski menyadari bahwa kasus tersebut sangat berisiko, Young Il tetap mengeksekusinya. Ia dan anggota timnya menyusun rencana dengan persiapan matang, hingga pembunuhan itu terlihat seperti kecelakaan yang tak disengaja.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Dude in Me, Mirip High School Return of a Gangster!

Namun, di balik keberhasilan membunuh targetnya, Young Il mulai mengalami berbagai masalah tak terduga. Ancaman pun berbalik pada kelompok ini, bahkan sampai merenggut nyawa orang yang tidak bersalah, yakni adik dari Young Il.

Adiknya tewas dalam kecelakaan, namun Young Il yakin sebenarnya ia dibunuh oleh sosok yang mengincar timnya. Pikiran dan ingatan Young Il terus berputar pada momen saat adiknya ingin keluar dari misi pembunuhan yang selalu mereka lakukan.

Ia harus berhadapan dengan pikiran penuh curiga yang muncul setelah kematian adiknya akibat kecelakaan. Pemikiran itu pun membuat sang ketua mencurigai anggotanya sendiri, Jackie dan Wol Cheon.

Kecurigaan itu lantas mendatangkan konflik internal antara Young Il dan timnya. Namun, suatu insiden menyadarkan Young Il dan membuka kebenaran terkait pelibas yang selalu mereka dipertanyakan.

Berhasilkah Young Il dan timnya mengungkap sosok di balik ancaman yang meneror mereka? Saksikan kisah The Plot selengkapnya di bioskop.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related