Strategi Seasonal Marketing SilverQueen Sambut Valentine, Kampanye Pilih Dengan Hati

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
05 Februari 2024
marketeers article
Love Parade yang dilakukan SilverQueen dalam rangka kampanye Pilih Dengan Hati. (Sumber: Marketeers/Ratu)

SilverQueen menghadirkan kampanye bertajuk Pilih Dengan Hati sebagai strategi seasonal marketing-nya pada hari kasih sayang tahun ini, atau Valentine.

Inisiatif Pilih Dengan Hati merupakan bagian keberlanjutan dari kampanye #BanyakMaknaCinta, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan, tidak hanya kepada orang tersayang, tetapi juga kepadaTtanah Sir.

Sejumlah activation menarik pun telah dipersiapkan oleh merek cokelat lokal ini dengan menghadirkan pengalaman online dan offline.

Mikhela Bunawan, Brand Manager SilverQueen mengatakan pihaknya secara konsisten menghadirkan kampanye dan activation menarik untuk menyambut hari Valentines yang identik dengan coklat.

“Tahun ini agak berbeda, karena hari Valentines bertepatan dengan Pemilu. Sebab itu, kami pilih kampanye Pilih dengan Hati untuk mengajak masyarakat memilih sesuatu hal sesuai dengan hatinya,” kata Mikhaela dalam sesi konferensi pers di Jakarta pada Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA SilverQueen Hadirkan Program #SeruMaksimal on The Road

Melalui kampanye tersebut, Mikhaela menambahkan pihaknya ingin menginspirasi para generasi muda untuk memulai Pilih Dengan Hati. Memilih dengan hati bukan hanya cara terbaik untuk mengekspresikan cinta kepada diri sendiri dan orang lain, tetapi juga menjadi kunci untuk mencapai hasil terbaik dan memberikan manfaat bagi sekitar.

Menyasar Gen Z dan milenial, SilverQueen sadar betul bagaimana behaviour dari segmen yang disasarnya. Sebab itu, sejumlah rangkaian kampanye online dan offline pun dihadirkan, kata perempuan yang akrab disapa Ela.

“Kita tahu gen Z dan milenial suka sekali dengan experience yang menarik, untuk itu kita berusaha relevan dengan apa yang mereka gemari,” ujar Mikhaela.

Adapun rangkaian activation yang dibuat oleh SilverQueen untuk kampanye ini dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 14 Februari 2024 dan menyasar pada Gen Z dan milenial meliputi inisiatif digital melalui microsite https://banyakmaknacinta.com, KOL marketing.

Sementara itu, melalui offline, SilverQueen menggelar TPC atau Tempat Pemilihan Cinta yang diadakan di tiga titik, yakni Sarinah pada 3 Februari, fX Sudirman di 4 Februari, dan Kota Kasablanka Mall pada 12-14 Februari mendatang.

“Kita bikin TPC ini seolah sebagai pemanasan buat masyarakat sebelum akhirnya ke TPS. Konsepnya pun mirip, ada kotak suara dan pemakaian tinta setelah pengisian,” ucap Mikhaela.

BACA JUGA Seasonal Marketing: Memaksimalkan Penjualan pada Musim Tertentu

Selain menulis surat pemilihan cinta, pengunjung juga dapat melakukan sejumlah activity lainnya seperti bermain games hingga melakukan CCTV photobox.

Tak sampai di situ, SilverQueen juga mengadakan Love Parade pada momen Car Free Day (CFD) di Minggu (4/2/2024), kemarin. Parade ini mengundang partisipasi aktif pengunjung yang dapat menyuarakan ekspresi cintanya melalui aktivitas menarik yang telah disediakan serta mengikuti parade & marching band di area CFD – fX Sudirman.

“Kami ingin kampanye ini lebih modern dan relevan, memotivasi Generasi Z dan milenial untuk aktif berpartisipasi. Ingat, apapun yang dipilih dengan hati, akan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan membawa hasil terbaik,” tutur Mikhaela.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related