Zoomlion Ungkap Strategi dalam Melakukan Penetrasi dan Mulai Ekspansi

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
22 September 2022
marketeers article
Mesin konstruksi produksi Zoomlion yang dipamerkan di Mining Indonesia 2022. | Foto: Zoomlion
Zoomlion, perusahaan berbasis manufaktur global menyadari bahwa inovasi pada setiap produk dan layanan harus terus dilakukan. Hal itulah yang kemudian membuat perusahaan bertahan hingga menginjak usia 30 tahun.
Namun, Zoomlion juga menangkap hal yang tidak kalah penting agar perusahaan terus tumbuh dan berkembang. Strategi tersebut adalah melakukan penetrasi dan mulai berekspansi.
Salah satunya terlihat pada kehadiran mereka di Mining Indonesia 2022, 14-17 September 2022 di JiExpo Kemayoran. Dalam kesempatan tersebut, membawa visi Bersama Membangun Indonesia, Zoomlion memamerkan sejumlah produk heavy equipment untuk industri pertambangan dan agrikultur.
Beberapa produk andalan hadir dan dapat dilihat langsung oleh para calon konsumen. Di antaranya seperti Mobile Crane ZCC600V, Excavator ZE215E dan Truck Mixer 8 Kubik.
“Kehadiran kami di Mining Indonesia merupakan salah satu cara melakukan penetrasi. Ini juga sekaligus menjadi langkah kami untuk terus memulai ekspansi pasar guna memenuhi kebutuhan industri dengan berbagai pilihan produk,” kata Kevin Chen, Assistant General Manager Zoomlion Indonesia dalam pernyataan resmi yang diterima Marketeers.
Terus berinovasi dan menjadi bagian dari pertumbuhan pasar di industri yang dilakoni merupakan komitmen panjang Zoomlion untuk mempertahankan bisnis. Tidak hanya berkreasi dari sisi produk saja, perusahaan juga ingin memberikan produk bervariasi dan lebih ekonomis guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi.
Hal yang tidak kalah penting untuk bisa dilakukan ketika terlibat dalam sebuah pameran heavy equipment adalah pengerahan aktivitas purnajual yang prima. Dengan demikian pelanggan puas tidak hanya karena produk yang apik tetapi juga layanan lengkap yang menyenangkan.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related