Consumer Goods

Super Indo Luncurkan Minyak Goreng Sawit 365 Berekolabel

Pandemi COVID-19 telah mendorong sikap masyarakat untuk lebih memerhatikan kembali kehidupan yang ramah lingkungan. Bertepatan dengan ulang tahun Super Indo yang ke-4,  supermarket lokal ini secara resmi menghadirkan produk terbaru yaitu Minyak Goreng Sawit dengan merek 365 yang memiliki Ekolabel. 

“Minyak Goreng Sawit dengan merek 365 yang ditawarkan Super Indo ini telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan atau ekolabel baik secara nasional maupun global yaitu ISPO dan RSPO. Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum untuk  bertanggung jawab secara sosial,” kata Johan Boeijenga selaku President Director Super Indo pada siaran pers Selasa, (24/08/2021).

Hadirnya inovasi ini sebagai salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan sosial. Ia menegaskan Super Indo tidak ingin berhenti pada keberlanjutan yang tertanam dalam budaya, operasional, dan layanannya saja, namun masih banyak yang harus dilakukan oleh Super Indo.

Menurutnya konsumen telah terbentuk dengan baik, meskipun masih dihadapi oleh berbagai kendala yang salah satunya ialah terkait literasi terkait produk berkelanjutan. Hal tersebut terlihat dari hasil survei MarkPlus Inc. pada tahun 2020 yang menyebutkan sebanyak 82% konsumen bersedia beralih ke berbagai produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan.

Rr. Dyah Palupi, Direktur Standarisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengatakan, harapannya Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel ini dapat membantu pemahaman akan produk sawit berkelanjutan serta mengedukasi dan mengajak masyarakat  menggunakan produk-produk keberlanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selaras dengan misi Kementerian Perdagangan dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi, Super Indo telah berhasil memberdayakan produk-produk lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Yuvlinda Susanta selaku General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo mengungkapkan Super Indo tentunya ingin terus berkontribusi dan memberikan solusi dalam membantu membangun rantai pasok yang mendukung industri yang berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan terutama pada rantai pasok kelapa sawit sebagaimana yang telah diatur secara khusus dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan pendekatan yang memprioritaskan keseimbangan antara aspek lingkungan dan sosial

“Hadirnya Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki dua Ekolabel ISPO dan RSPO merupakan dukungan kami terhadap komitmen  pembangunan berjelanjutan,” tutup Yuvlinda.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top