Lifestyle & Entertainment

Super Nintendo World Pertama Akan Buka di Jepang

Sumber: The Verge

Kepopuleran Universal Studios mendorong taman bermain ini untuk terus mengembangkan produknya. Kali ini, Universal Studios membuka Super Nintendo World, taman bermain bertema Mario di Osaka Jepang. Sesuai dengan namanya, taman bermain ini mengahadirkan berbagai wahana permainan dengan infus tekonologi yang menjadi daya tarik.

Dikutip dari The Verge, Super Nintendo World  akan dibuka berbarengan dengan pesta olahraga internasional 2020 Tokyo Olympics. Taman bermain ini akan menjadi bagian dari Universal Studios Japan yang ada di Osaka. Secara istimewa, Super Nintendo World akan menghadirkan gelang tangan bernama Power Up Bands yang dapat disinkronisasi dengan aplikasi di ponsel pintar dan melihat aktivitas digital saat pengunjung berkeliling.

Sama halnya seperti permainan Super Mario yang menjadi inpirasi taman bermain ini, Power Up Bands juga dapat digunakan pengunjung untuk mengumpulkan koin digital dan berkompetisi melawan pengunjung lain.

“Super Nintento World akan menghadirkan inovasi teknologi dan ponsel pintar lewat Power Up Band yang akan membuat pengunjung merasa menjadi bagian dari dunia permainan. Menjadikan taman bermain ini sebagai video game di dunia nyata,” jelas Thierry Coup, Creative Officer of Universal Creative dilansir dari Bloomberg.

Aplikasi ponsel yang dikembangkan oleh Super Nintendo World akan memiliki fitur peta dengan layout permainan untuk menjadi atraksi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mengizinkan pengunjung untuk membuat profilnya sendiri dan menyelesaikan berbagai tantangan. Aplikasi ini menjadikan Super Nintendo World sebagai taman bermain interaktif yang mengizinkan pengunjungnya tidak hanya bermain dengan berbagai atraksi, tapi juga secara digital lewat aplikasi dan gelang digital.

“Osaka akan menjadi yang pertama. Setelahnya akan disusul oleh Universal Park di California, Orlando, lalu Singapura,” kata Coup.

Yang menyenangkan, Coup juga mengonfirmasi bahwa taman bermain ini akan menghadirkan atraksi Mario Kart di dunia nyata.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top