Technology

TADA, Gojek, dan Moka Tunjukkan Dukungan untuk Merek Lokal

SUMBER: TADA

Tiga perusahaan teknologi lokal yaitu TADA, Gojek, dan Moka meluncurkan gerakan #SupportLocalBrandsID untuk memberikan dukungan kepada merek, khususnya yang merupakan produk asli Indonesia.

Gerakan ini mengajak masyarakat mendukung keberlangsungan merek-merek lokal yang menghadapi tantangan di tengah pandemi ini. Dukungan TADA, Gojek, dan Moka dihadirkan lewat beragam kupon dengan harga spesial yang bisa dibeli masyarakat lewat aplikasi Gojek dan situs resmi #SupportLocalBrandsID.

“Ide ini hadir setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini. Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha untuk mempertahankan sumber pendapatan,” ujar Managing Director TADA Antonius Taufan.

Baik konsumen dan pemilik bisnis dapat memperoleh manfaat dari gerakan ini. Konsumen dapat membeli lebih awal kupon dari ratusan merek lokal yang nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali. Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon ini.

CEO Moka Haryanto Tanjo mengungkapkan harapannya untuk keikutsertaan para pelaku usaha yang menggunakan layanan Moka. Hal ini untuk mendukung kemudahan dalam penukaran kupon. “Kami berharap para pelaku usaha dapat semakin terhubung ke masyarakat sehingga mendorong cashflow positif selama masa pandemi,” ungkapnya.

Pembelian kupon melalui Gojek sendiri dapat dilakukan dengan mengakses shuffle card di dalam aplikasi. Ketiga perusahaan kolaborator gerakan ini tidak memungut biaya atas transaksi yang terjadi. Keseluruhan uang yang dibayarkan konsumen akan diberikan kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam gerakan ini.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top