Tamarind and Lime, Resto Unik di Kawasan Senopati

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
03 Juni 2022
marketeers article
Foto: Nugraha Satia/Marketeers
Tamarind and Lime, restoran yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini mulai beroperasi sejak bulan Agustus 2020. Restoran yang terdiri dari dua lantai ini menawarkan tempat makan yang sekaligus cocok untuk nongkrong.
Suasana di tiap lantai memiliki ciri khas yang berbeda. Namun, ada dua ciri yang sama, yakni adanya bar dan outdoor spaces di tiap lantai. Lantai pertama dipakai sebagai non smoking area yang mengusung konsep family friendly. Dapurnya berkonsep open kitchen, sehingga pengunjung dapat melihat para chef yang sedang memasak.
Sementara, lantai kedua digunakan untuk smoking area dan dengan bar yang menyediakan berbagai jenis minuman. Lantai ini juga menawarkan outdoor space yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati sunset di sore hari ditemani dengan live music yang selalu hadir setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul sembilan malam.
“Jenis musik yang hadir secara live di restoran ini memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Pada Senin dan Selasa adalah jenis musik akustik. Untuk Rabu, Jumat, dan Sabtu ada musik yang lebih cocok untuk anak muda. Khusus untuk hari Kamis disuguhkan untuk pengunjung yang lebih dewasa. Kami juga rutin mengundang DJ setiap Jumat dan Sabtu untuk memeriahkan suasana di malam hari,” kata Erness Shafitri, Managing Director dari Tamarind and Lime.
Dalam hal makanan, pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan lezat yang mengusung konsep Asian Fusion. Beberapa menu Indonesia turut disediakan dengan nama-nama menarik yang menggugah selera. Uniknya, beberapa makanan di restoran ini menggunakan bumbu asam jawa dan jeruk nipis. Inilah yang akhirnya membuat restoran ini diberi nama Tamarind and Lime.
“Menu favorit para pengunjung di sini adalah Tongseng Wagyu Beef Brisket & Bone Marrow atau Tongseng Sultan dan Balinese Crispy Duck. Untuk minumannya yaitu Super Red Smoothie, T&L Punch dan Es Rujak Serut,” tutur Erness.
Balinese Crispy Duck, Foto: Nugraha Satia/Marketeers
Spaghetti Beef Tinorangsak, Foto: Nugraha Satia/Marketeers
Lamb Shank Bumbu Bali, Foto: Nugraha Satia/Marketeers
Di samping hidangan Asian Fusion yang menggugah selera, resto ini memiliki desain interior yang membawa kesan homey, hangat, dan friendly. Bukan hanya visual makanan dan minumannya saja yang instagrammable, setiap sudut restoran ini sangat cocok untuk dinikmati pengunjung dari berbagai kalangan usia. Tak heran jika restoran ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google. Khusus hari Minggu, Tamarind and Lime menawarkan promo diskon 20%. Restoran ini juga rutin menghadirkan berbagai promo menarik saat ada momen spesial, seperti Ramadan, Tahun Baru Cina, hingga Natal.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related