Tambah Portofolio, Tabungan Emas Pegadaian Hadir di Traveloka

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
06 November 2021
marketeers article

Traveloka terus memperkuat ekosistemnya untuk menjadi lifestyle super-app. Melalui unit bisinis layanan keuangannya, perusahaan bekerja sama dengan Pegadaian dan meluncurkan produk Tabungan Emas Pegadaian di aplikasi Traveloka. 

Berbagai kemudahan ditawarkan Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, mulai dari kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital tanpa terikat waktu dan tempat. Selain itu, nominal transaksi mulai dari Rp 10.000 dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks sampai UANGKU.

“Kami melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36% secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020,” ujar Senior Vice President Divisi Produk Emas PT Pegadaian Luh Putu Andarini.

Dari kaca mata Traveloka, produk ini menyimpan peluang yang bagus. Perusahaan melihat kesadaran masyarakat untuk mulai berinvestasi sedang meningkat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengelola keuangan jangka panjang. Di samping itu, hadirnya Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka ini juha menjadi komitmen Traveloka untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

“Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas. Hal ini yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian,” papar Andhini Putri, VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka. 

Lebih lanjut Andarini mengungkapkan kolaborasi ini dapat meningkatkan daya saing dan mampu memperluas akses layanan digital investasi emas.

“Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar segmen milenial,” pungkas Andarini.

Related