Consumer Goods

Tangkap Tren, Toffin Indonesia Luncurkan Croffle Maker

Croffle Maker
Foto: Croffle Maker Toffin

Croffle, makanan ringan bercita rasa manis yang mulai tenar di Indonesia sejak akhir tahun lalu masih menjadi perbincangan banyak orang. Menangkap tren banyaknya pelaku bisnis menyajikan menu croffle, Toffin menghadirkan Croffle Maker yang tergabung dalam Toffin Kitchen, seperti Furnotel Waffle Baker, dan Furnotel Flat Waffle Maker.

Di samping meluncurkan produk barunya, Toffin turut memberikan kemudahan bagi para pemilik bisnis dan mitra dengan menghadirkan kelas online atau pun workshop. Melalui kelas online ini nantinya, para pebisnis dan mitra akan diajarkan seputar kreasi menu, costing, sampai strategi mengkomersilkan brand.

“Di masa pandemi, banyak tren makanan ringan yang muncul dan menggairahkan pasar. Untuk merespons hal tersebut, para pebisnis tentu harus berpikir kreatif dan menerapkan strategi yang tepat agar bisnis bisa berjalan,” ujar Manager of Sales Toffin Indonesia Indah Novyanti.

Di sini, Toffin juga akan membantu para mitra dan business owner dalam mengelola bisnis mereka. Upaya ini semakin dimudahkan dengan adanya platform online seperti ride hailing, e-commerce untuk jual beli, dan media sosial sebagai sarana untuk promosi dan pengenalan brand.

Bisnis Croffle pun terbilang cukup terjangkau. Dengan modal yang sedikit, siapa saja mampu membuat lebih dari satu menu. “Dengan modal di bawah Rp 5.000, pebisnis sudah bisa menciptakan kreasi menu mulai dari croffle manis, gurih, hingga unik sekalipun seperti pizza, burger, dipadu dengan ice cream, bumbu saus ayam, dan masih banyak lagi,” ujar Novy.

Menu croffle juga bisa dijual melalui strategi bundling dengan minuman ringan seperti cafe caramel, & houjicha milk tea, dengan modal di bawah Rp 10.000. Dengan perhitungan tersebut dan harga pasar croffle saat ini, pebisnis bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Selain peluang bisnis yang terjangkau, Toffin yang telah tersebar di 16 kota besar di Indonesia ini turut menjamin mutu dari produk yang mereka jual. Pasalnya setiap pembelian produk Toffin Kitchen, khususnya Croffle maker sudah dilengkapi dengan garansi selama satu tahun dan spare part dari Toffin Indonesia.

MARKETEERS X








To Top