Thread Nimas Bakal Diangkat ke Layar Lebar, Ikuti Jejak 5 Film Ini

marketeers article
Thread Nimas akan diangkat jadi film (Foto: Instagram)

Media sosial X baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah utas atau thread viral yang dibuat oleh Nimas Sabella. Perempuan asal Surabaya itu mengaku mendapat teror selama sepuluh tahun dari seorang lelaki bernama Adi. 

Siapa sangka, kejadian tak mengenakkan yang dialami Nimas itu akan segera diangkat ke layar lebar. Adalah Soraya Intercine Films, rumah produksi yang menggarap thread viral tersebut menjadi film berjudul Nimas: Neraka 10 Tahun.

“Soraya Intercine Films telah memiliki hak adaptasi cerita ‘Nimas Neraka 10 Tahun,’ kisah nyata Nimas, seorang gadis yang diteror obsesi selama 10 tahun. Temani perjuangan Nimas. Segera di bioskop,” tulis akun Instagram @sorayaintercinefilms pada Selasa (28/5/2024) lalu.

BACA JUGA: 5 Film Bioskop Terbaru Tayang Juni 2024, Ada Dokumenter Raisa

Kisah Nimas menambah daftar panjang film yang diadaptasi dari thread viral. Bukan hanya di Indonesia, para sineas di berbagai negara juga mengadopsi cerita yang menggemparkan jagat maya menjadi film. Berikut rekomendasinya:

Lembayung

Lembayung menjadi salah satu film adaptasi thread terbaru yang dijadwalkan tayang pada tahun ini. Kisahnya sendiri terinspirasi dari utas berjudul Jin Poli Gigi yang dibuat oleh akun X @saturnrushx pada tahun 2022.

Unggahan itu mengisahkan pengalaman Pica dan Arum yang saat itu masih menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai perawat di poli gigi sebuah rumah sakit kecil di Jawa Tengah. Mereka mengalami berbagai kejadian aneh dan mengerikan.

Keluarga Tak Kasat Mata

Keluarga Tak Kasat Mata diadaptasi dari kisah nyata yang dialami dan diceritakan oleh Bonaventura Genta melalui forum Kaskus. Film keluaran tahun 2017 mengikuti kisah Genta yang bekerja di sebuah perusahaan iklan di Yogyakarta bersama teman-temannya. 

Mereka mulai mengalami berbagai kejadian supranatural, mulai dari penampakan makhluk astral hingga teror. Genta pun meminta bantuan dari temannya, Rere, untuk menghadapi gangguan-gangguan tersebut. 

BACA JUGA: 4 Film Horor Indonesia Adaptasi Kisah Nyata, Terbaru Vina: Sebelum 7 Hari

Mary is Happy

Mary is Happy adalah film diangkat dari thread viral asal Thailand yang ditulis oleh akun X @marylony. Film ini mengikuti kehidupan Mary dan temannya, Suri, yang belajar di sebuah sekolah menengah. 

Mary bergulat dengan berbagai perubahan dalam hidupnya selama tahun terakhir sekolah menengah. Secara umum, film ini menggambarkan kehidupan remaja yang relate dengan banyak orang.

Zola

Zola diadaptasi dari thread viral yang dibuat oleh seorang warganet bernama A’ziah ‘Zola’ King pada 2015. Utas tersebut mengungkapkan tentang pengalaman dan sisi gelap penari striptis di Amerika.

You Might Be the Killer

You Might Be The Killer diangkat dari thread viral yang dibuat oleh Chuck Wendig dan Sam Sykes pada 2017. Unggahan tersebut berkisah tentang pembunuh berantai bertopeng kayu.

Cerita bermula ketika Sykes, yang mengaku sebagai penasihat di sebuah camp pemuda, diteror oleh seorang pembunuh berantai. Dalam utas tersebut, Wendig mencurigai bahwa Sykes mungkin adalah pembunuh sebenarnya yang berpura-pura tidak bersalah.

Itulah beberapa film yang diadaptasi dari kisah viral di media sosial. Tertarik menonton salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related