TKDN Tembus 44%, NETA V-II Dipasarkan dengan Harga Rp 299 Juta

marketeers article
NETA V-II. (FOTO: Marketeers/Eric)

NETA telah resmi melakukan proses perakitan mobi di Indonesia. Hal itu diawali lewat produk terbarunya yakni NETA V-II.

Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia mengatakan, dengan dimulainya perakitan ini, maka NETA bisa memperluas opsi electric vehicle (EV) di Indonesia dengan harga produk yang lebih kompetitif. Karena, produk ini telah memperhatikan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

“Dengan konsep smart and stylish  yang kami hadirkan untuk generasi muda yang aktif dan energik, NETA V-II kami banderol dengan harga Rp 299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44%, harga ini pun sudah termasuk insentif PPn. Kami yakin NETA V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang handal untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Jerry Huang dalam The Grand Launch of NETA V-II di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA: Dorong Elektrifikasi, The Stones Hotel dan Toyota Hadirkan Shuttle Elektrik

Produk ini hadir sebagai compact SUV yang mampu menampung 5 penumpang lewat dimensi 4.070 mm x 1.690 mm x 1.540 mm yang memberikan kesan lebih besar dan luas.

Salah satu EV termurah di Indonesia ini hadir semakin terkesan muda, stylish dan modern lewat hadirnya Starlight Front Grille, LED Headlight serta Alloy Wheel 16 inci.

NETA V-II

Tak hanya itu, NETA V-II juga menyematkan fitur unggulan yang semakin canggih dalam berkendara yakni sistem Smart Driving dengan 9 fungsi advanced driver assistance systems (ADAS).

BACA JUGA: BYD Salurkan Investasi Rp 16 T untuk Pembangunan Pabrik di Subang

Beragam fungsi ADAS itu diantaranya adalah Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

Soal kepraktisan, produk yang dirakit lewat fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) ini dibekali dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh. Dengan baterai itu, NETA V-II mampu menempuh jarak hingga 401 kilometer.

“Kami merancang produk ini sebagai mobil listrik yang smart and stylish untuk mendukung mobilitas pengendara sehari-hari. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang inovatif dan canggih, harga NETA V-II sendiri cukup kompetitif di pasarnya dan ini menjadi salah strategi kami da;am menarik minat konsumen terutama bagi mereka yang baru mau mencoba beralih menggunakan EV,” kata dia.

Related