Tottenham Vs Leeds: Tutup Musim dengan Skor 4-1

marketeers article
Tottenham Vs Leeds: Tutup Musim Dengan Skor 4-1 (FOTO: 123RF)

Tottenham Hotspur merampungkan musim ini dengan skor 4-1, usai berlaga pada Tottenham vs Leeds di Elland Road, Minggu (28/5/2023). Pertandingan di pekan ke-38 ini membuat tim beralias The Lilywhites mengakhiri musim dengan perolehan poin 60, dan bertengger di posisi kedelapan.

Pertandingan keduanya berlangsung cukup sengit. Dari sisi penguasaan bola, Leeds United memiliki keunggulan 53% sepanjang pertandingan berlangsung menurut catatan Liga Premier Inggris.

Leeds United mampu melepaskan 19 tendangan sepanjang pertandingan, sementara Hotspur hanya mampu melepaskan sebelas tendangan.

Meski demikian, tim asuhan Ryan Mason ini mampu mencuri kesempatan dan mengandaskan gawang Joel Robles sebanyak empat kali. Tak tinggal diam, Leeds United melawan dengan mencetak gol semata wayangnya sepanjang pertandingan ini.

BACA JUGA: Juventus vs Milan, Si Nyonya Tua Kalah 0-1 di Kandang Sendiri

Bergerak cepat, Harry Kane mampu mencetak gol perdana pada menit kedua. Menjelang akhir paruh pertama pertandingan, Pedro Porro turut menyumbang skor kedua untuk The Lilywhites pada menit 47. Babak pertama berakhir tanpa gol balasan dari Leeds United.

Memulai babak kedua, Leeds United akhirnya memberikan perlawanan. Jack Harrison mampu menghujam jala Fraser Forster pada menit 67, usai memanfaatkan umpan dari Georginio Rutter. Leeds akhirnya memperkecil ketinggalan satu skor.

Hanya butuh dua menit berselang, Hotspur kembali membentang jarak keunggulan. Kedua kalinya, Harry Kane menjebol gawang Leeds United, memanfaatkan umpan Pedro Porro pada menit 69.

BACA JUGA: Jadi Raja Liga Champions, Berapa Valuasi Real Madrid?

Aksi saling serang mewarnai pertandingan hingga menit-menit akhir. Namun, meski mengusung formasi 5-4-1, Leeds United gagal menghalau serangan Hotspur di menit akhir.

Lucas Moura menggenapkan keunggulan Tottenham menjadi 4-1 di menit 90+5. Gol keempat The Liliwhites disusul taklimat wasit dengan meniup peluit panjang.

Pertandingan ini membuat Leeds United harus menelan pil pahit. Dengan perolehan poin 31 dan mengakhiri musim di posisi ke-19, tim asuhan Sam Allardyce ini harus terdegradasi di musim depan.

Sementara untuk Tottenham yang mengakhiri musim di posisi kedelapan, tidak ada jatah bagi The Lilywhites untuk berkompetisi di liga Eropa musim depan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related