Toys Kingdom Bagikan Mainan Edukatif untuk Anak-anak NTT

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
16 Juni 2022
marketeers article
Program CSR Toys Kingdom yaitu Toys For Kids berhasil membagikan mainan edukasi kepada anak-anak di NTT. | Foto: Toys Kingdom

Toys Kingdom memahami bermain tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak. Tidak hanya untuk menghibur, melalui bermain, anak bisa mengembangkan berbagai kecerdasan, seperti sensorik, motorik, hingga kreativitas. Tentunya, permainan yang ada juga harus disesuaikan dengan usia dan minat bakatnya.

Namun, masih banyak anak yang kurang beruntung dan tidak memiliki akses untuk berbagai produk mainan edukatif guna mendukung tumbuh kembang mereka. Menyadari hal tersebut, Toys Kingdom pun bergerak untuk membantu perkembangan kecerdasan anak Indonesia lewat program Toys For Kids.

Toys For Kids merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Toys Kingdom secara rutin bekerja sama dengan Kawan Lama Foundation.

“Dalam pelaksanaan program Toys For Kids 2022, kami mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Cara untuk turut berpartisipasi adalah membeli mainan favorit dengan harga khusus untuk didonasikan,” ujar Ellen Widodo, selaku GM Marketing Communication PT Toys Games Indonesia.

Toys For Kids 2022 berlangsung dari Desember 2021 hingga Januari 2022 yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek. Program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif

Dengan mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam program diharapkan bisa mengajarkan anak-anak Indonesia sejak usia dini dapat berbagi dan menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

Toys For Kids tahun ini telah membagikan mainan edukasi kepada anak-anak di Sikka, Nusa Tenggara Timur. Masih dengan visi dan misi utama program ini, Toys Kingdom tergerak untuk memberikan mainan dengan harapan dapat membantu perkembangan kecerdasan anak di wilayah ini.

Toys For Kids memberikan mainan edukasi ke enam PAUD yang berada di Sikka, yaitu PAUD St. Matilda, PAUD POS Handayani, PAUD Simpliciano, PAUD St. Clara, PAUD St. Theresia, dan PAUD Embu Zozo.

Untuk memeriahkan acara pembagian mainan ini, Toys Kingdom juga menghadirkan Cecilia Sinaga selaku psikolog klinis anak yang membahas mengenai manfaat mainan sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini. Hadir pula dalam acara tersebut Heriyanti Vandiron Sales, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sikka.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related