Twitter Berbenah, Luncurkan Fitur Bookmark

profile photo reporter Saviq Bachdar
SaviqBachdar
01 Maret 2018
marketeers article

Microblogging Twitter terus berbenah. Setelah meluncurkan tweet dengan batas maksimal 280 karakter, Twitter kembali melakukan pembaharuan demi meningkatkan loyalitas penggunanya. Kali ini, perusahaan itu meluncurkan Bookmark atau Markah, cara mudah untuk menyimpan tweet untuk diakses cepat kemudian.

Selama bertahun-tahun tombol “like” telah hadir dengan berbagai kegunaan yang berbeda pada platform media sosial. Pengguna menggunakan like untuk menunjukkan kesepakatan/kesukaan, atau bahkan menandai tweet yang ingin dibaca nanti. Syukurlah, markah menjadi penanda baru Twitter untuk urusan tersebut.

Pembaruan hari ini juga memudahkan pengguna menyebarkan sebuah cuitan atau tweet. Dengan ikon “sebarkan” yang ada pada setiap tweet, pengguna dapat menandai Tweet, menyebarkannya melalui Direct Message atau di luar platform Twitter dengan berbagai cara. Hal ini akan memudahkan mereka menyimpan dan membagikan sebuah Tweet secara privat maupun publik, baik saat itu ataupun di lain waktu.

Untuk menandai sebuah tweet, sentuh ikon “sebarkan” di bawah tweet dan pilih, “Tambahkan tweet ke Markah.” Untuk menemukannya kemudian, ketuk “Markah” dari menu ikon profil.

Pengguna dapat menghapus tweet dari Markah kapan saja. Fitur Markah pun tersedia secara global di Twitter untuk iOS dan Android, Twitter Lite, dan mobile.twitter.com.

Related