Lifestyle & Entertainment

Unilever Kian Fokus Pada Produk Sustainable

Sumber: Unilever

Konsumen saat ini semakin sadar dengan kondisi lingkungan. Kesadaran ini kemudian membentuk pola konsumsi baru yang mendorong merek untuk mengikuti arus konsumsi yang lebih bertanggung jawab.

Salah satunya yang dilakukan oleh Unilever Indonesia. Perusahaan yang bergerak di produk-produk kebutuhan pokok ini telah lama melirik sustainable market di Indonesia sebagai pasar yang potensial. Lewat peluncuran produk perawatan diri Love Beauty Planet pada tahun lalu, Unilever serius menggarap sustainable market di Indonesia dengan meluncurkan varian barunya yang berfokus pada kelestarian laut.

“Sampah plastik di laut masih menjadi masalah besar dan kami sadar bahwa produk kecantikan salah satu penyumbangnya. Mengatasi hal itu, kami mengikuti gerakan Blue Beauty yang diinisiasi oleh beauty enthusiast secara global. Hasilnya, kami menghadirkan Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition,” jelas Ira Noviarti, Beauty and Personal Care Diretor PT Unilever Indonesia Tbk.

Rangkaian varian baru dari Love Beauty and Planet ini digadang-gadang menggunakan plastik daur ulang yang diperoleh dari sampah plastik di laut. Ira menambahkan, botol plastik bekas pakai ini juga bisa di daur ulang kembali. Sehingga, produk ini 100% recycleable, compostable, dan reusable.

Lebih lanjut dari sisi kandungnya, Love Beauty Planet Clean Oceans Edition mengandung natural balinese sea salt, yaitu garam laut asal Bali yang diklaim kaya mineral. Garam laut ini dapat membersihkan secara menyeluruh sekaligus mendetoksifikasi kulit kepala dan mengeksfoliasi kulit. Rangkaian ini juga ditambah dengan wangi Italian Bergamot yang khas dengan aroma segar lautan.

“Edisi ini hadir dalam tiga rangkaian produk, yaitu deep restore shampoo, marine softness body wash, dan energizing wave body lotion. Semua bahan bersifat alami dari tumbuhan,” lanjut Ira

Memperkuat klaimnya, Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition juga diproduksi tanpa menggunakan sulfat, paraben, dan silikon. Sehingga, air bilasannya tidak akan merusak tanah. Merek ini juga telah memperoleh sertifikasi vegan & cruelty free dari PETA dan Halal dari MUI.

“Love Beauty and Planet tidak hanya hadir untuk kebutuhan konsumen yang semakin sadar dengan kondisi lingkungan, tapi juga mengajak mereka agar menggunakan produk yang bertanggung jawab,” imbuh Ira.

Lebih lanjut, Love Beauty and Planet menggandeng Yayasan Carbon Ethics Indonesia untuk mengonversi penjualan varian terbarunya ini menjadi donasi. Unilever akan menanam 2.000 koral baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu yang dinobatkan sebagai kawasan konservasi Asean Heritage Parks.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top