Lifestyle & Entertainment

VLIVE Hadirkan Konser Virtual dengan AR dan VR

SUMBER: VLIVE

Gelaran musik secara virtual sudah bukan hal baru selama pandemi. Banyak penyelenggara acara menghadirkan inovasi hiburan bagi masyarakat yang harus tinggal di rumah sebagai pencegahan penularan wabah sejak awal tahun 2020.

Menyadari minat masyarakat terhadap hiburan ini, VLIVE memanfaatkan teknologi yang ada di platform mereka untuk menggelar konser virtual. Tidak seperti konser virtual yang sudah pernah diadakan sebelumnya, VLIVE melengkapi konser ini dengan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Kedua teknologi ini dihadirkan untuk meningkatkan nilai tambah penampilan artis dan pengalaman penggemar yang menyaksikan konser. Musisi Indonesia pertama yang mendapat dukungan VLIVE untuk konser ini adalah Rizky Febian.

Konser Rizky bertajuk “Rizky Febian: Garis Cinta Virtual Concert” ini digelar pada 6 Oktober lalu dan disaksikan oleh 50 penggemar beruntung yang mendapatkan akses live streaming. Teknologi AR dan VR yang digunakan pada konser ini membuat penampilan Rizky kian menarik dengan efek 3D seperti lirik yang melayang, spanduk realistik, dan juga background yang terlihat nyata pada tampilan di monitor.

Semua efek ini berubah menyesuakan setiap lagu yang dinyanyikan. Sehingga, penggemar bisa merasakan sensasi nonton konser secara langsung. Konser virtual ini diakui VLIVE fokus pada pengungkapan pesan lirik, mood lagu, dan ritme secara visual.

“Konser virtual yang diselenggarakan VLIVE Indonesia ini menggunakan teknologi dan konsep yang sama seperti konser virtual Beyond Live yang digelar artis K-Pop. Sebelumnya, para idola seperti Super Junior, Super M, NCT, dan TWICE juga mengundang penggemar untuk menyaksikan konser dengan streaming ini,” tutur Team leader VLIVE Indonesia Sky Lee.

VLIVE berencana menggelar konser virtual ini untuk artis Indonesia lainnya. Sehingga penggemar dapat tetap dekat dengan idola meskipun di tengah situasi yang ada saat ini. Sebelum konser virtual, VLIVE juga telah memperkenalkan Ontact Fan Meeting sebagai wadah bagi para artis manyapa penggemarnya.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top