Lifestyle & Entertainment

YWN Icon, Pemuda Menjadi Harapan Bangsa

PHOTO CREDIT: YOUTUBE/MARKETEERS

Hari kelima Jakarta Marketing Week 2020, MarkPlus, Inc. kembali mengundang para Youth Women Netizen (YWN) Icon yang terdiri dari 22 pemuda berprestasi untuk membuka time cube yang berisi harapan mereka sepuluh tahun lalu.

Pada tahun 2010, YWN Icon yang terdiri dari 11 laki-laki dan 11 perempuan muda berprestasi pernah menuliskan harapan mereka untuk Indonesia sepuluh tahun ke depan dan memasukkannya dalam time cube. Setelah 10 tahun lalu, YWN Icon akan membuka time cube tersebut dan merefleksikan harapan mereka serta memberikan pesan kepada generasi muda ke depannya.

“10 tahun lalu berarti kita berbicara mengenai satu dekade. Pasti banyak yang berubah. Tapi yang saya yakini, pemuda harus terus bisa bekerja sama dalam perbedaan. Kita, sebagai pemuda harus saling mengakui perbedaan satu sama lain,” kata Pandji Pragiwaksono sebagai Youth Male Icon, Minggu (20/09/2020)

Selain Pandji, Dian Sastrowardoyo juga hadir sebagai Youth Female Icon dan membagikan mimpinya untuk pemuda Indonesia 10 tahun mendatang. Dian mengatakan, generasi muda di tahun ini adalah generasi yang baru menghadapi dunia. Dengan pemikiran yang segar, generasi muda seharusnya dapat memberikan aspirasi dan ide untuk Indonesia sepuluh tahun mendatang.

“Manusia itu dituntut jauh lebih kreatif di dekade ini. Pemuda saat ini justru harus lebih kreatif daripada generasi sebelumnya. You  have the audicity to be creatif because you are fresh from the oven. Baru lulus dan menghadapi dunia,” kata Dian.

Pada sesi ini, hadir pula Andi Mallarangeng, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga 2009-2012 yang memberikan pesannya kepada pemuda untuk saat ini, terutama di masa krisis.

“Sepuluh tahun lalu mungkin kita tidak mengetahui akan terjadi pandemi seperti sekarang. Masyarakat dan pemerintah semuanya kaget dengan kejadian ini. Tapi yang menjadi fokus sekarang adalah bagaimana kita melangkah ke depan. Anak muda pun akan menjadi tulang punggung dan membawa kita ke masa depan yang lebih baik,” kata Andi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top