Lifestyle & Entertainment

5 Akomodasi untuk WFH Lebih Menyenangkan

SUMBER: BOOKING.COM

Karyawan sudah mulai kembali bekerja di kantor namun dengan sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Banyak pula kantor yang hanya mengizinkan 50% karyawannya masuk bekerja dengan sistem bergantian. Ada pula yang masih memberikan kebebasan untuk memilih lokasi kerja selama tidak menganggu produktivitas bekerja.

Menyadari tren bekerja jarak jauh sedang banyak diminati, Booking.com memberikan lima rekomendasi tempat yang bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mengubah rutinitas atau suasana. Dengan lingkungan yang berbeda, bekerja pun bisa menjadi lebih menyenangkan.

1. U Janevalla Bandung

Tempat ini masih jarang diketahui orang dan bisa menjadi opsi yang cocok untuk bekerja. U Janevalla menyediakan meja kerja di setiap kamar yang bisa ditata sesuai keinginan. Ada pula kolam renang dan lounge eksekutif yang bisa jadi pilihan ketika merasa suntuk jika hanya tinggal di dalam kamar. Selesai dengan rutinitas kerja, Anda bisa berolahraga di gym dan menikmati makan malam yang bisa diantar langsung ke kamar.

2. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Tren baru banyak bermunculan setelah pandemi hadir di tengah masyarakat. Salah satunya adalah tren wisata yang memerhatikan aspek lingkungan. Bagi Anda yang menjalani prinsip ramah lingkungan mungkin bisa mencoba pengalaman menarik yang ditawarkan salah satu akomodasi di daerah Mergansan, Yogyakarta.

Greenhost Boutique menyediakan coworking space bagi tamu yang mencari ruang kerja nyaman dengan suasana sejuk. Dekorasi yang ada di properti ini terbuat dari material yang bisa didaur ulang, uniknya lagi, Greenhost Boutique menawarkan kegiatan menarik bagi para tamu yaitu kelas-kelas tentang teknik bertani dan hidroponik.

3. The Villas Umalas

Setelah membuka pembatasan kembali bagi wisatawa pada September mendatang, Bali bisa menjadi pilihan menarik untuk rencana kerja jarak jauh. The Villas Umalas boleh dicoba untuk tempat kerja. Tidak hanya menawarkan suasana menenangkan yang sangat baik untuk berkonsentrasi, vila ini juga dilengkapi fasilitas internet berkecepatan tinggi. Berniat tinggal lebih lama? The Villas Umalas menyediakan opsi sewa bulanan hingga tahunan.

4. Grand Luley Manado

Grand Luley Manado bisa menjadi tempat yang pas untuk kerja jarak jauh Anda dengan pemandangan hijau hutan bakau. Tamu bisa menikmati fasilitas bekerja di lounge eksekutif atau ruang pertemuan yang memang disiapkan bagi wisatawan bisnis. Mendukung work life balance tamu yang datang, Grand Luley juga dilengkapi pusat kebugaran, yoga, serta spa.

5. The Westin Hotel

Bagi yang memilih suasana tengah kota, The Westin yang berlokasi di dekat Sudirman Central Business District (SCBD) merupakan akomodasi yang tepat. The Westin sendiri cukup populer di kalangan wisatawan bisnis untuk tetap produktif. The Westin menawarkan berbagai fasilitas pendukung mulai dari akses internet berkecepatan tinggi, printer multifungsi, hingga ruang rapat yang memiliki pemandangan khas ibukota.

Lima akomodasi di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan bekerja dari rumah dan mencari alternatif tempat dengan akses internet dan fasilitas bisnis lainnya. Mencoba menghilangkan kejenuhan dan mengubah rutinitas bisa jadi cara jitu untuk menjadi lebih produktif meski bekerja jarak jauh.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top