5 Fakta Menarik Film Laura: A True Story of Fighter

marketeers article
Laura: A True Story of Fighter. (Sumber: IMDB)

MD Pictures baru saja mengumumkan tanggal resmi penayangan film terbarunya, Laura: A True Story of Fighter di bioskop. Film Laura direncanakan tayang di layar lebar pada 12 September mendatang.

Film Laura sendiri merupakan film yang diadaptasi dari cerita kehidupan mendiang selebgram Laura Anna. Film ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris muda Indonesia, seperti Amanda Rawles, Kevin Ardilova, dan Carissa Perusset.

Lebih detailnya, simak sederet fakta menarik dari film Laura: A True Story of Fighter yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA Mengenal Spinal Cord Injury yang Dikisahkan dalam Film LAURA

1. Diangkat dari kisah nyata

Seperti yang disampaikan sebelumnya, cerita film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan Laura Ana. Film ini menceritakan perjalanan hidup dari sosok perempuan tersebut, mulai dari suka maupun duka.

Saat itu, Laura yang masih berusia 19 tahun harus berjuang untuk kesembuhannya dan keadilan atas kasus kecelakaan yang telah menimpanya bersama sang kekasih pada Desember 2019. Peristiwa kecelakaan yang dialaminya mengakibatkan Laura menderita Spinal Cord Injury atau cedera tulang belakang.

Meskipun kala itu kondisinya tidak dalam keadaan baik-baik saja, hal tersebut tidak membuat Laura patah semangat. Ia pun kerap membagikan ceritanya di beberapa podcast dan menginspirasi banyak orang.

2. Digarap oleh Hanung Bramantyo

Film ini berada di bawah arahan Hanung Bramantyo, sosok sutradara yang begitu populer di industri perfilman Tanah Air. Sebelumnya, Hanung telah dikenal dengan karyanya yang berjudul Catatan Akhir Sekolah, Ayat-ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban, dan Bumi Manusia.

BACA JUGA 5 Film Bioskop Terbaru Tayang Juni 2024, Ada Dokumenter Raisa

3. Menggunakan barang pribadi milik Laura

Salah satu yang menarik dari film Laura: A True Story of Fighter adalah proses pembuatannya menggunakan barang pribadi milik mendiang Laura Anna. Adapun barang pribadi yang digunakan sebagai properti saat proses syuting, seperti kursi roda dan boneka.

4. Pemeran utama Amanda Rawles

Karakter Laura dalam film ini dibintangi oleh aktris muda Amanda Rawles. Kabar ini pun disambut baik oleh publik, karena sosok Amanda memiliki kemiripan dengan mendiang Laura.

5. Penayangan film berdekatan dengan ulang tahun Laura

Aspek lain yang menarik dari film ini adalah tanggal penayangannya pada 12 September 2024. Rupanya, momen ini dirancang bertepatan dengan bulan kelahiran mendiang selebgram Laura, yakni pada 20 September. 

Hal ini tentu membuat film Laura: A True Story of Fighter seolah begitu dekat dengan sosok Laura Anna.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related