Aplikasi Neobank Punya Fitur Investasi Emas Usai Gandeng Lakuemas

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
24 Juni 2022
marketeers article
Peluncuran fitur investasi emas neobank dan kolaborasi dengan Lakuemas (FOTO: Bank Neo Commerce)
PT Bank Neo Commerce Tbk. menyediakan fitur investasi emas dalam aplikasi digital miliknya, neobank, berkat kolaborasi strategis dengan Lakuemas. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan transaksi terkait komoditas logam mulia tersebut secara digital. Peluncuran fitur investasi logam mulia dalam aplikasi perbankan digital milik Bank Neo Commerce ini diumumkan dalam seremoni pada Kamis (23/6/2022) lalu.
Fitur investasi emas dalam aplikasi neobank menjadi layanan terbaru dalam memenuhi kebutuhan nasabah Bank Neo Commerce. Terlebih dengan adanya tren investasi yang dilakukan oleh kalangan usia muda belakangan ini. Salah satu keinginan para nasabah dari kalangan muda ini adalah melakukan investasi tanpa batasan, serta leluasa memilih ragam instrumen yang diminati.
“Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank. Bank Neo Commerce akan mengembangkan inovasi produk dan agresif membangun kemitraan untuk memberi pelayanan keuangan inklusif berbasis digital,” kata Tjandra Gunawan, Direktur Utama Bank Neo Commerce, seperti dilansir dari keterangan resmi kepada awak media.
Nasabah dapat mengakses fitur investasi terbaru ini dalam aplikasi neobank pada menu Neo Emas, dalam waktu dekat. Berbeda dengan keharusan membeli emas fisik dengan nilai minimal cukup tinggi, menu Neo Emas memungkinkan nasabah membeli emas dengan harga mulai Rp 10 ribu. Hal itu menjadikan fitur ini cukup praktis dan efisien.
Tjandra menambahkan fitur investasi emas dalam aplikasi neobank sangat mungkin dikembangkan dengan berbagai opsi tambahan. Termasuk memberi pilihan bagi nasabah untuk melakukan transfer emas ke sesama nasabah, hingga melakukan penarikan dalam aplikasi neobank. Semua kegiatan transaksi emas dalam aplikasi milik Bank Neo Commerce itu terekam secara jelas dan bisa diakses nasabah melalui track record investasinya.
“Keberadaan emas digital ke depan diproyeksikan akan semakin digemari seiring dengan makin mudahnya akses ke komoditas ini. Melalui kerja sama dengan Bank Neo Commerce ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih praktis dan aman untuk nasabah sehingga makin banyak orang berinvestasi emas dengan mudah,” kata Bayu Saputra, Direktur Utama Lakuemas, pada kesempatan yang sama.
Bayu menyebut langkah Lakuemas menjalin kemitraan dengan Bank Neo Commerce didasarkan pada aspek digitalisasi investasi dan layanan perbankan. Termasuk catatan adanya fitur investasi emas dalam aplikasi neobank, merupakan yang kali pertama dilakukan oleh sebuah bank di Indonesia.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related