Arummi Hadirkan Susu yang Aman bagi Konsumen Intoleransi Laktosa

marketeers article
Arummi Hadirkan Susu yang Aman bagi Konsumen Intoleransi Laktosa. (Arummi)

Arummi, brand produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew menghadirkan Cashew Milk, memiliki rasa gurih dan tekstur creamy mirip susu sapi. Produk ini dihadirkan sebagai solusi yang ingin menikmati susu tapi memiliki masalah intoleransi laktosa.

“Selain menghadirkan solusi buat orang yang punya masalah intoleransi laktosa itu, Arummi juga melihat tren hidup sehat yang semakin banyak diminati. Melalui produk ini, Arummi ingin menawarkan opsi susu yang lebih sehat dengan rasa yang enak untuk memenuhi kebutuhan konsumennya,” kata Nacitta Kanyandara, Founder Arummi dalam laporannya, Rabu (8/5/2024).

Penelitian mengenai perkiraan intoleransi laktosa pada populasi dewasa menunjukan bahwa 64% orang Asia memiliki kondisi tersebut. Intoleransi laktosa adalah gangguan pencernaan karena tubuh tidak mampu mencerna laktosa dengan baik sehingga menimbulkan sejumlah gejala seperti perut kembung, sakit perut, diare, atau sering buang angin.

BACA JUGA: Perkuat Brand Value, BEAR BRAND Beri Edukasi Pentingnya Konsumsi Susu Saat Sahur

Untuk terus berinovasi, Arummi meluncurkan varian baru Arummi Cashew Milk Barista, melengkapi Arummi Cashew Milk Classic yang sudah ada di pasaran. Kedua varian kini hadir dalam kemasan baru yang lebih menarik dan diperkenalkan ke lebih banyak konsumen lewat kampanye marketing “Susu Mede Yang Bikin Lupa Susu Lainnya” dengan tagar #CashewallyTasty.

Seluruh varian produk Cashew Milk aman dikonsumsi anak-anak, orang dewasa, termasuk ibu hamil, dan menyusui karena rendah kalori, rendah gula dan tidak mengandung kolesterol sehingga cocok bagi mereka yang mencari alternatif susu yang lebih sehat. Selain itu, Arummi juga kaya akan magnesium, tembaga, dan antioksidan yang berasal dari kacang mede untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan imunitas tubuh.

BACA JUGA: Perkuat Lini Produk Susu UHT, Wings Food Hadirkan Milku Varian Original

Ke depan, kata Nacitta, inovasi akan berfokus pada tujuan memberikan makin banyak opsi makanan dan minuman enak dan bergizi untuk masyarakat, membantu menjaga kelestarian lingkungan melalui berbagai kegiatan, di antaranya penanaman pohon di hutan Kalimantan Barat dan penggunaan packaging yang ramah lingkungan.

“Dengan menggunakan kacang mede lokal, Arummi juga tentunya akan mengangkat kehidupan para petani di Indonesia. Ke depan, Arummi akan terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas. Tentunya, kami juga sudah melakukan survey pasar terlebih dahulu,” ujar Nacitta.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related