Bawa Semangat Kolaborasi, Ayobantu Inisiasi Kampanye Ramadan

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
28 April 2022
marketeers article
Foto: Ayobantu
Membawa semangat kolaborasi, platform donasi online Ayobantu menjalankan Ramadan dengan menggelar program “Berkah Ramadhan, Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Berkah.” Program ini menjadi kampanye dengan tujuan memanfaatkan Ramadan sebagai momentum terbaik untuk berbagi kepada saudara yang membutuhkan. Tidak sendirian, program ini telah berjalan dengan dukungan dari BrandPeduli seperti platform jual beli aset kripto Indodax, healthy protein bar Strive Indonesia, dan perusahaan fitness technology Wahoo.
“Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu oleh banyak umat, bukan hanya oleh umat muslim yang menganutnya. Pada bulan ini, setiap orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Untuk itulah kami meluncurkan kampanye Berkah Ramadhan, agar masyarakat dapat berdonasi secara mudah dan sesuai referensi dengan dampak nyata yang dapat diterima oleh para penerima manfaat,” tutur CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani dalam laporannya.
Program ini diselenggarakan sebagai sebuah program kolaborasi Corporate Social Responsibility (CSR) bersama beberapa BrandPeduli. Salah satunya adalah Indodax, platform jual beli aset kripto yang telah menggalang dana dalam kampanye ini sejak pertama kali diluncurkan. Selain itu, kampanye ini juga bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna melalui laman resmi Ayobantu.com.
“Kami Indodax selalu percaya kalau sukses tidaknya perusahaan juga dilihat dari seberapa besar sumbangan terhadap masyarakat sekitar bukan sekadar pendapatan saja. Sebab itu, kami aktif melakukan berbagai program CSR yang salah satunya bersama Ayobantu,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan.
Untuk realisasinya, tahun ini Ayobantu didukung oleh beberapa mitra yayasan yang akan menyalurkan hasil donasi secara langsung untuk kegiatan-kegiatan amal, antara lain:
Berbagi Buka Puasa untuk Masyarakat Pra-Sejahtera
Pada kampanye Ramadan Ayobantu kali ini, Ayobantu memberikan paket makanan lengkap untuk berbuka puasa kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Jakarta. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan langsung dari Indodax sebagai BrandPeduli yang menyerahkan paket buka puasa kepada para penerima manfaat, yaitu masyarakat pra-sejahtera.
Tak hanya itu, keduanya juga memberikan bingkisan bahan pokok berupa sembako dan minuman kemasan sebagai hadiah lebaran dari Indodax untuk keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta. Di dalam program ini, Ayobantu berkolaborasi dengan Yayasan Filantra dalam pengimplementasian program.
Kado Ramadhan untuk Pengobatan Penyakit Medis
Lewat kampanye ini, Ayobantu memberikan bantuan medis untuk pengobatan individu yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Target kegiatan ini adalah memberikan bantuan langsung sampai adanya titik kesembuhan di pasien. Dalam kegiatan ini, ada dua penerima manfaat yang juga mendapatkan paket bantuan kesehatan dari Indodax.
Penerima manfaat pertama adalah seorang pasien di Riau yang mengalami tuli sensorineural bilateral, sebuah kondisi gangguan pendengaran yang terjadi akibat gangguan saraf pada telinga bagian dalam. Ayobantu berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau dalam penyerahan bantuan kepada pasien penerima manfaat.
Sementara penerima manfaat kedua merupakan seorang warga Purbalingga yang menderita penyakit megacolon, yaitu kondisi pelebaran atau pembesaran abnormal pada usus besar atau kolon. Dalam eksekusinya, Ayobantu bekerja sama dengan Yayasan Siaga Peduli.

Related