Beri Pengalaman Unik, Danone Raih Employee Experience Awards 2024

marketeers article
Ilustrasi rangkaian program #KnowYourBusiness. (FOTO: Danone)

Danone memilik strategi tersendiri dalam mendukung pengembangan kompetensi para pegawainya. Strategi itu pun membuat perusahaan meraih penghargaan Employee Experience Awards 2024.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Directore Danone Indonesia mengatakan, lewat program #KnowYourBusiness, Danone Indonesia berhasil mendapat penghargaan Best Employee Advocacy untuk pilar engagement di ajang bergengsi Employee Experience Awards 2024.

Menurutnya, program #KnowYourBusiness yang melibatkan karyawan Danone atau Danoners berhasil unggul di pilar engangement. Karena, program yang mengajakan pegawai merasakan pengalaman bekerja berbagai divisi ini berhasil membuat para pegawai bisa merasakan pengalaman unik sekaligus lebih mengenal anatomi perusahaan.

“Untuk dapat mencapai tujuan yang sama serta menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah, sebuah organisasi harus memiliki komunikasi internal yang baik. Mengenal hingga dapat merasakan pengalaman bekerja berbagai divisi di dalam sebuah organisasi menjadi sesuatu yang dapat memberikan pengalaman baru dan membuka berbagai peluang bagi setiap karyawan”, kata Arif Mujahidin dalam keterangan pers kepada Marketeers, Sabtu (1/6/2024).

BACA JUGA: Marketeers Youth Choice Award 2024: Ini Merek-Merek Pilihan Gen Z

Secara rinci, #KnowOurBusiness adalah program yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengekspos divisi atau fungsi tertentu di Danone. Sehingga program ini membantu karyawan untuk mengetahui peran divisi lainnya, dari proses bisnis inisiatif, dan apa saja yang dilakukan untuk mencapai peta jalan keberlanjutan perusahaan yang tergambar dalam Danone Impact Journey.

Sejumlah program #KnowOurBusiness di antaranya adalah program Talkshow ‘Mengenal Sumber Susu Danone dan Segala Kebaikannya’ yang dirangkai dengan kegiatan kunjungan karyawan ke peternak sapi serta melihat proses pembuatan susu di Prambanan Factory pada Juli 2023 lalu.

Selain itu, terdapat pula program Talkshow ‘Quality: Do or Die, There’s no Try’ yang diadakan dalam rangka Quality Week dan dimeriahkan dengan showcase peralatan serta uji lab air yang memberikan pemahaman kepada karyawan bagaimana Danone Indonesia sangat menjaga kualitas air minum.

BACA JUGA: Kolaborasi Peduli Lingkungan, Danone Indonesia Insipirasi Generasi Muda

Untuk memberikan pemahaman mengenai target Danone Impact Journey, pada pilar lingkungan, karyawan diajak melakukan employee volunteering dengan melakukan penanaman mangrove.

Sementara pada pilar kesehatan, karyawan diberi kesempatan untuk memberi edukasi hidrasi dan nutrisi bagi komunitas pengumpul sampah. Program ini diharapakan dapat memberikan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman bagi Danoners yang dapat diaplikasikan dalam lingkup pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.

Soal ajang Employee Experience Awards, ajang ini merupakan ajang apresiasi kepada berbagai perusahaan di kawasan Asia, Timur Tengah dan Oseania yang memiliki prioritas dan strategi untuk memberikan pengalaman kerja terbaik bagi karyawannya. Penghargaan yang digelar oleh Human Resources Online ini terbagi dalam empat pilar penghargaan yakni leadership, engagement, learning, dan talent acquisition.

Related