Berkat IIMS 2014, Penjualan Chevrolet Tumbuh 17% selama September

profile photo reporter Marketeers Editor
MarketeersEditor
06 Oktober 2014
marketeers article

 

Merek-merek otomotif dari Amerika Serikat sepertinya mulai menarik minat konsumen Indonesia lagi. Apalagi, setelah produsen merek Amerika mengeluarkan produk yang diterjunkan ke pasar dengan kisaran harga dua ratusan juta, penjualan pun naik terus belakangan ini.  Chevrolet termasuk salah satu merek yang sedang tumbuh penjualannya. 

Sejak tiga bulan terakhir ini, penjualan Chevrolet naik terus. Berturut-turut, pada Juli dan Agustus penjualan merek ini adalah 624 unit dan 680 unit. Momentum penjualan Chevrolet Indonesia berlanjut pada September 2014. Chevrolet membukukan rekor penjualan di akhir kuartal ketiga tahun ini dengan penjualan 780 unit kendaraan atau meningkat 17% dari Agustus. Dan, model  multi purpose vehicle (MPV) terus menjadi tulang punggung penjualan Chevrolet dengan permintaan terbanyak untuk Spin dan Spin Activ.

“Kami melihat gelombang permintaan yang sangat besar terhadap produk kami. Secara keseluruhan, produk kami mengalami penjualan yang bagus. Pencapaian ini berkat upaya kami untuk terus membuat produk dan merek Chevy kami lebih dikenal melalui test drive dan pameran. Kami melihat, kalau masyarakat mendapatkan pengalaman pribadi mengendarai produk Chevy kami, mereka akan sangat tertarik untuk membeli,” kata Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia.

Dari total penjualan Chevrolet tersebut, sebanyak  628 unit merupakan pemesanan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 yang berlangsung di bulan September lalu. Chevrolet Spin tetap menjadi produk dengan jumlah order terbanyak dengan 381 unit, diikut dengan New Captiva yang diluncurkan tahun ini dengan 141 order. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami yang telah memilih Chevrolet. Selamat datang ke dalam keluarga besar Chevy,” kata Michael.

Terkereknya penjualan Chevy di IIMS 2014 itu juga lantaran program promosi yang cukup fantastis, yakni program ‘Buy Now, Pay Next Year’. Program ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memiliki mobil Chevy. Sebagai tambahan dari promo ini, Chevrolet juga terus memperkenalkan kampanye program Complete Care, sebuah program purna jual yang dirancang khusus untuk pelanggan  yang menawarkan jasa layanan gratis dan suku cadang gratis selama dua tahun. 

Di ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini, Chevrolet mengangkat safety sebagai tema utama. Untuk menegaskan pesan ini, Chevrolet memiliki beberapa kegiatan berkaitan dengan safety di booth Chevy, antara lain “Invisible Movie” yang menampilkan cerita tentang safety yang hanya dapat dilihat dengan kacamata khusus. 

Related