Chevrolet Garap Pasar SUV Kompak Lewat Tren Warna Mobil 2018

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
31 Maret 2018
marketeers article
Chevrolet Trax Premier Copper

Chevrolet punya cara yang menarik dalam memasarkan produknya. Seperti yang mereka lakukan pada Chevrolet Trax Coppertino. Mobil ini mencoba menarik perhatian konsumen melalui pernyataan seputar tren warna. Mereka pun menggandeng seorang psikolog warna yang berbicara mengenai hal ini. Terdengar unik dan bisa menjadi salah satu konten marketing yang menarik.

Pada laporan yang Chevrolet kirimkan ke Marketeers, mereka mengajak masyarakat untuk menegaskan kepribadian melalui pilihan warna. Mulai dari pakaian hingga mobil, pastikan bahwa warna yang terpilih mencerminkan karakter terbaik Anda.

Angela Wright, seorang psikolog warna yang juga penulis buku The Beginner’s Guide to Colour Psychology, dan pendiri konsultan Colour Affects di London mengatakan bahwa, warna adalah bahasa universal dan berperan sebagai sebuah faktor yang mempengaruhi preferensi.

“Tipe kepribadian tertentu memiliki koneksi dengan warna tertentu, sehingga memengaruhi keputusan Anda ketika membeli sesuatu, dimulai dari pakaian hingga mobil. Seseorang harus mempercayai intuisi dalam membeli sebuah mobil karena apa yang mereka kendarai merupakan cerminan kepribadian mereka,” ujarnya.

Dengan mempertimbangkan aspek psikologis tersebut, di awal tahun 2018 Chevrolet Indonesia menghadirkan pilihan warna terbarunya melalui Chevrolet Trax dengan warna Coppertino Metallic. Warna ini hadir untuk melengkapi ketujuh warna lainnya; seperti Burning Hot Metallic, Black Meet Kettle Metalic, Switchblade Silver Metallic, Abalone White, Pull Me Over Red, Brown Metallic, dan Gun Grey.

“Tren warna terbaru Coppertino dengan nuansa tembaga ini dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda, khususnya bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan produk otomotif kelas dunia dengan nuansa warna kekinian,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs and Communications Director.

Menurutnya, Nuansa copper (tembaga) kerap mencuri perhatian khalayak luas. Sejak 2015, warna Copper Orange telah menjadi Color of the Year 2015 untuk interior dan eksterior desain oleh AkzoNobel melalui brand Dulux.

Terlebih lagi, iPhone 8 sempat dirumorkan akan memiliki varian Copper Gold, yang kemudian diperkenalkan dengan Blush Gold. Dimulai dari furniture hingga gadget, warna Copper terus berevolusi sebagai pilihan nuansa yang pas untuk tampil beda.

“Selama beberapa tahun terakhir, kita telah melihat warna Copper berevolusi melalui fesyen, dan saat ini merupakan warna yang kerap ditemukan dalam furnitur rumah dan produk lifestyle terbaru. Kemampuan tren warna ini untuk berevolusi, kini kami terjemahkan menjadi warna di eksterior Chevrolet Trax,” ujar Krysti Murphy, Lead Designer, GM Global Exterior Color Studio.

Dalam memperkenalkan warna ini, Chevrolet mengasosiasikan warna the Coppertino dengan passion (hasrat), friendship (persahabatan), dan love (kasih sayang). Chevrolet ingin mengajak para pelanggan untuk memiliki “Copper Moment” bersama kendaraan mereka, yakni Chevrolet Trax Copper.

 

  1. Editor: Eko Adiwaluyo

Related