Chubb LifeBalance Bawa Misi Tingkatkan Gaya Hidup Sehat Masyarakat

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
13 Juli 2022
marketeers article
Chubb LifeBalance menjadi aplikasi wellness yang ditawarkan oleh Chubb Life untuk mendorong gaya hidup sehat masyarakat. | Foto: Ilustrasi 123RF
Chubb Life Indonesia memperkenalkan salah satu inovasi digital mereka, yakni Chubb LifeBalance. Aplikasi ini mengusung tema kesehatan dan wellness untuk membantu masyarakat meningkatkan gaya hidup sehat.
Kumaran Chinan, President Director Chubb Life Indonesia menuturkan aplikasi ini merupakan inovasi perusahaan dalam dunia digital untuk menjawab kebutuhan dan tantangan pasar. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan bagi masyarakat umum, bukan hanya nasabah.
Chubb LifeBalance saat ini dilengkapi dengan beberapa fitur. Mulai dari kalkulasi skor kesehatan yang menggambarkan keseluruhan kesehatan pengguna, ada pula virtual personal coach yang dapat membantu pengguna untuk mencapai tujuan kesehatannya.
“Pengguna yang punya goals kesehatan untuk menerapkan gaya hidup sehat akan dibantu personal coach yang mengingatkan setiap harinya. Ini juga dapat membantu parameter untuk meng-update skor kesehatan,” tutur Amanda Putri Afrili, Head of Corporate Communication Chubb Life Indonesia.
Selanjutnya adalah fitur tracking yang memiliki daftar lebih dari 100 aktivitas kesehatan fisik. Jadi, semua gerakan seperti berjalan, berlari, berenang, bersepeda dan lain sebagainya dapat dimonitor dari Chubb LifeBalance. Update-nya pun dapat dilihat pada aplikasi.
Fitur menarik lain dari Chubb LifeBalance adalah device tracker yang memungkinkan aplikasi ini terhubung dengan perangkat pengguna seperti smartwatch
“Ke depannya kita akan lebih mengembangkan banyak fitur lagi. Kami akan lebih banyak bekerja sama dengan banyak partner kesehatan lainnya untuk memberikan edukasi kesehatan,” ujar Amanda.
Sampai saat ini aplikasi Chubb LifeBalance mencatat penggunanya datang dari milenial. Namun, tidak seiring dengan berbagai perkembangan dan inovasi yang akan melengkapi aplikasi ini, perusahaan memperkirakan jangkauan generasi yang lebih luas lagi.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related