Lifestyle & Entertainment

Dari Preloved Fashion, Tinkerlust Sasar Sustainable Fashion

Tinkerlust yang didirkan sejak tahun 2015 terus memperkuat merek dengan fokus pada barang preloved fashion dengan kualitas dan keaslian yang terjamin. Bulan ini Tinkerlust meluncurkan strategi bisnis barunya untuk memperkuat posisinya di kategori sustainable fashion. Tak lagi menjadikan item preloved sebagai fokus utamanya, Tinkerlust kini mengajak brand lokal yang memiliki visi dan misi sejalan untuk menjual produknya di Tinkerlust.com.

Alasan Tinkerlust mengadopsi strategi barunya ini karena banyaknya masyarakat di Indonesia terutama kaum wanita yang belum sepenuhnya sadar terhadap manfaat dari menerapkan sustainable fashion. Sementara diluar sana banyak yang sudah mempraktekkan living minimalist.

Topik ini sedang hangat dibicarakan oleh semua industri tak terkecuali fashion industri di berbagai dunia, karena bukan menjadi rahasia lagi bahwa industri ini adalah penyumbang sampah kedua tertinggi setelah industri minyak dan gas.

“Tinkerlust ingin menciptakan ruangan fashion yang lebih sustainable dengan memberikan edukasi kepada konsumen setia kami lewat kolaborasi dengan brand lokal yang memiliki koleksi ramah lingkungan,” ujar Aliya Amitra, selaku COO dan Co-Founder dari Tinkerlust.

Selain masalah sustainable, Tinkerlust juga ingin fokus pada isu memajukan pengrajin lokal dan pemberdayaan wanita. “Harapan kedepannya Tinkerlust dapat menjadi pionir sustainable fashion platform di Indonesia sekaligus bisa memberikan dampak sosial yang positif” lanjut Aliya.

Peluncuran strategi baru ini ditandai melalui kampanye ‘Local Heroes’. Pada kampanye ini turut serta juga 14 brand lokal yang memiliki nilai-nilai kebumian. Ke 14 brand terpilih ini telah menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses perancangan hingga produksinya. Bersama 14 brand lokal pertama ini, Tinkerlust akan menggelar serangkaian acara yang diawali oleh virtual fashion show lalu diikuti oleh fashion talks show .

Tinkerlust meyakini bahwa kampanye ini menandai langkah awal dari strategi baru untuk menjadikan platformnya sebagai fashion platform yang menerapkan sustainable fashion secara menyeluruh. Tinkerlust juga optimistis ke depannya akan lebih banyak lagi brand yang bergabung.

MARKETEERS X








To Top