Property

DMS Propertindo Kembangkan Kota Mandiri di Area Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo Credits: DMS Propertindo

Proyek strategis tengah dikembangkan oleh PT DMS Propertindo Tbk (DMS Propertindo). Perusahaan ini akan membangun rumah tapak dan area komersial dalam konsep kota mandiri di Bandung Selatan.

DMS Propertindo merancang proyek ini untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat modern. Proyek ini memadukan konsep kota yang memiliki kenyamanan, keterhubungan, dan ramah lingkungan. Klaster-klaster hunian dan fasilitas umum akan dibangun secara terintegrasi dengan transportasi publik.

Kawasan Bandung Selatan dipilih lantaran lokasi ini berdekatan dengan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), kereta cepat Jakarta-Bandung. Proyek kereta cepat ini ditargetkan 70% rampung pada akhir 2020.  Kehadiran kereta cepat ini pun diyakini banyak pihak dapat memacu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.

“Saat ini, pihak DMS Propertindo telah mengantongi izin untuk mengembangkan lahan tersebut. Proyek ini akan dilakukan secara bertahap dengan total 1.400 rumah di tahap pertama,” tulis representatif DMS Propertindo kepada Marketeers, Selasa (22/12/2020).

Kedepan, DMS Propertindo akan membangun perumahan tahap berikutnya untuk kelas menengah-atas dan area komersial. Secara total, ada 12 kawasan yang akan terintegrasi di area kota mandiri ini.

Pada 2018, DMS Propertindo telah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Persatuan Guru Republik Indonesia Jawa Barat. Pada MoU tersebut, DMS Propertindo berkomitmen menghadirkan hunian dengan rencana luas lahan sekitar 63 hektar.

Selain ditujukan kepada guru, perumahan ini juga ditujukan kepada Polri, TNI, dan ASN di daerah Bandung Selatan.

MARKETEERS X








To Top