Technology

Empat Tips Memilih Aplikasi HR yang Aman untuk Perusahaan

Ilustrasi: 123RF

Dalam rangka memaksimalkan kinerja karyawan di tengah situasi pandemi, berbagai perusahaan banyak mengandalkan teknologi untuk tetap menjalankan bisnis. Misalnya untuk memantau pekerjaan karyawan yang bekerja dari rumah. Dewasa ini, perkembangan teknologi yang pesat memperluas opsi dan ragam aplikasi HR atau aplikasi karyawan. Aplikasi yang hadir pun memiliki bermacam fitur dengan harga yang variatif. Tak jarang, kondisi pasar persaingan sempurna ini membuat bingung perusahaan yang baru mulai beralih ke penggunaan software HR atau Human Resource Information System (HRIS).

Sistem digital ini biasanya digunakan untuk membantu manajemen HR atau pemilik bisnis untuk memantau kinerja karyawan. Dalam memilih aplikasi HR yang tepat, perusahaan harus mempertimbangkan banyak hal dan menyesuaikan karakter perusahaan. Berikut tips yang bisa dijadikan panduan utama dalam memilih aplikasi HR atau aplikasi karyawan:

Pastikan aplikasi HR menyediakan uji coba gratis

Dalam memilih aplikasi HR, hal pertama yang bias dilihat adalah layanan uji coba gratis (free trial). Hal ini agar Anda bias mencoba dan menilai apakah aplikasi tersebut cocok dengan kebutuhan perusahaan. Uji coba sangat berguna dalam proses ini. Selain untuk mempelajari ragam fitur yang disediakan, kita juga bisa langsung mengetahui apakah aplikasi tersebut mudah untuk digunakan.

Pastikan aplikasi HR yang lengkap

Banyaknya perusahaan teknologi yang menawarkan HRIS, membuat Anda harus jeli dalam mengenal dan memahami apa yang dibutuhkan perusahaan saat ini. Fitur yang lengkap bisa menjadi pertimbangan Anda. Misalnya fitur yang ditawarkan aplikasi mobile GreatDay HR.

Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu pionir HRIS dengan pengalaman 20 tahun lebih. Mulai dari fitur absensi, payroll atau hitung gaji, pembagian tugas, hingga rekam aktivitas, semua tersedia di aplikasi mobile GreatDay HR. Kemudahan mengakses data atau rekam kehadiran dan aktivitas kinerja karyawan yang bisa terus diawasi oleh pihak manajemen menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini.

Perhatikan sistem keamanan aplikasi

Saat kita menggunakan sistem berbasis digital seperti software, ada baiknya untuk tetap memperhatikan bagaimana software tersebut menyediakan sistem keamanan. Penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana mereka menjaga semua data perusahaan.

Semua aplikasi absensi umumnya mengharuskan perusahaan atau pengguna untuk mengunggah data diri personal, atau data yang sifatnya sensitive. Untuk itu, jangan sampai aplikasi yang kita pilih malah membahayakan privasi karyawan dan perusahaan.

Menjawab kekhawatiran ini, aplikasi mobile GreatDay HR melengkapi layanannya dengan penyimpanan cloud sendiri yang sudah bersertifikasi ISO 9001:2015 and ISO 27001:2013.

Pastikan aplikasi HR yang fleksibel dan mudah digunakan

Pastikan bahwa kita memilih sistem HR yang mudah diintegrasikan dengan sistem lain. Misalnya sudah dilengkapi dengan fitur pendukung HRIS seperti shift kerja, pembagian kerja rekam kehadiran, rekam aktivitas, delegasi tugas, sosial media internal, yang semua terhubung dengan sistem penggajian dan tetap dapat memonitor kinerja karyawan. A

plikasi mobile GreatDay HR termasuk aplikasi karyawan yang memiliki semua fitur tersebut. Anda bisa mengatur semua keperluan administrasi hingga pekerjaan secara self service dan otomatis terhubung dengan sistem penggajian yang sudah dilengkapi berbagai elemen pajak dan BPJS. Aplikasi mobile GreatDay HR juga telah dilengkapi dengan fitur Benefit yang menyediakan layanan peminjaman uang dan asuransi yang didukung oleh mitra resmi yang diawasi oleh OJK.

MARKETEERS X








To Top