Consumer Goods

Hansaplast Edukasi Pertolongan Pertama untuk Anak Indonesia

Sumber: Hansaplast

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) merupakan hal yang seringkali dianggap sepele. Namun, sebenarnya adalah hal yang paling penting untuk dipahami oleh semua orang, termasuk anak. Manurut Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast, kecelakaan paling banyak terjadi justru di rumah. Mewujudkan komitmennya sebagai produk pertolongan pertama, Hansaplast menggelar Petualangan Anak Siaga Hansaplast untuk mengedukasi anak Indonesia mengenai pertolongan pertama.

“Hansaplast memiliki komitmen jangka panjang untuk memberikan edukasi seputar Pertolongan pertama kepada masyarakat luas, termasuk anak-anak Indonesia. Program Petualangan Anak Siaga Hansaplast bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi wujud kami untuk mengedukasi dengan bentuk pelatihan pertolongan pertama dengan cara yang seru dan menyenangkan,” jelas Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast di acara Petualangan Anak Siaga Hansaplast Sentul City Jumat (05/04/2019).

Petualangan Anak Siaga Hansaplast sudah dilakukan Hansaplast sejak 2015 dengan nama Aksi Siaga Hansplast. Konsep roadshow dari sekolah-sekolah di seluruh Indonesia kini dimodifikasi dengan digelarnya camp pelatihan pertolongan pertama. Mengusung konsep train the trainer, Petualangan Anak Siaga Hansaplast diharapkan dapat menjadi program yang sustainable dan dapat berjalan dalam jangka panjang.

“Acara ini melibatkan 25 sekolah dari lima wilayah di Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Utara, Timur, Selatan, dan Pusat dengan kriteria memiliki ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) aktif. Setiap sekolah mengirimkan 10 anak dari kelas 3 dan 4 sebagai perwakilan. Diharapkan anak-anak ini akan menjadi contoh bagi teman dan lingkungan sekitarnya mengenai pertolongan pertama,” ujar Herman, Kepala Seksi Pengembangan PMR & Relawan PMI DKI Jakarta.

Petualangan Anak Hansaplast digelar di Taman Wisata Budaya Sentul pada 5-6 April 2019. Di acara ini, 250 anak dibekali mengenai langkah-langkah pertolongan pertama pada kecelakaan dan bencana alam. Hansaplast juga akan mengadakan Petualangan Anak Siaga Hansaplast di Kota Malang pada tahun 2019 ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top