Automotive

Hanya 12 Unit, MINI Indonesia Tawarkan Varian John Cooper Works Terkencang

MINI John Cooper Works GP

MINI Indonesia belum lama ini meluncurkan the new MINI John Cooper Works GP secara virtual. Mobil ini menjadi model paling buas dari merek asal Inggris ini. Hanya diproduksi selama satu periode tahun ini, MINI John Cooper Works (JCW) GP hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit secara global.

“Di Indonesia, sports car segmen kompak ini tersedia sebanyak 12 unit untuk pelanggan di Indonesia. Angka ini terbilang besar karena Indonesia adalah pasar yang penting bagi MINI,” ujar Jodie O’Tania, Director Of Communications at BMW Group Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar, MINI John Cooper Works GP menawarkan go-kart feeling nan ekstrem dan desain yang menawan. Lihat saja. Generasi ketiga dari MINI John Cooper Works ini dibekali dengan mesin 2.0 liter, 4-silinder 2.0 TwinPower Turbo.

Mobil sport car ini diklaim sebagai mobil tercepat di line up MINI John Cooper Works dengan tenaga 306 hp dan torsi 450 Nm. Tenaga ini lebih besar hingga 75 hp dibandingkan dengan varian MINI JCW lainnya.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil dua kursi ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik. Tenaga ini disalurkan dengan transmisi sports Steptronic 8-percepatan dengan kunci diferensial mekanis terintegrasi untuk roda depan. “The New MINI John Cooper Works GP memiliki DNA dari motorsport,” ujar Head MINI Asia Kidd Yam.

Tak tenaga yang memukau, MINI JCW GP juga menjadikan desain sebagai daya jual mereka. Bodi mobil ini telah dimodifikasi secara rinci demi keseimbangan aerodinamis dan suplai udara pendingin yang ditargetkan ke mesin dan sistem rem.

Fungsi ini ditunjang pula dengan spoiler-wing besar dengan kontur double-wing, desain apron surround depan model -spesifik yang dikenal sebagai Blackband-, dan spoiler lip depan dari MINI John Cooper Works GP. Desain ini dirancang khusus untuk mengurangi gaya angkat. Hasilnya, koefisien drag yang makin baik secara signifikan dibandingkan dengan MINI John Cooper Works lainnya.

MARKETEERS X








To Top